RSS
 

SEMINAR SUMBER DAYA MANUSIA TENTANG PENILAIAN KINERJA

23 Oct

Rob Winchester adalah wakil direktur baru  untuk urusan administratif di Universitas Negeri Sweetwater. Dan tiga minggu setelah ia bertugas di bulan September, Direktur Sweetwater, atasan Rob, mengatakan bahwa salah satu tugas pertamanya adalah meningkatkan sistem penilaian yang semula digunakan untuk mengevaluasi kinerja kesekretariatan dan tugas-tugas rutin kantor di Universitas Sweetwater.

Kesulitan utamanya adalah penilaian kinerja tradisional sangat erat dikaitkan dengan peningkatan gaji yang diberikan di akhir tahun. Jadi sebagian besar administrator tidak akurat ketika mereka menggunakan formulir penilaian grafik yang merupakan basis dari evaluasi pada staf klerk. Kenyataan yang biasa terjadi bahwa setiap administrator dengan mudah menilai klerk atau sekretarisnya dengan “Luar Biasa”. Ini melapangkan jalan bagi semua staf pendukung untuk meningkatkan gaji maksimum setiap tahun.

Anggaran universitas saat ini tidak memilki cukup uang untuk mendanai peningkatan gaji “maksimum” tahunan lainnya untuk setiap staff. Bahkan, Direktur Sweetwater merasa bahwa tradisi tersebut memberikan suatu umpan balik yang salah bagi setiap sekretaris pada kinerja tahunan sehingga tidaklah produktif, jadi dia meminta pada wakil direktur untuk merevisi sistem tersebut.

Makalah selengkapnya bisa dibaca di sini : SEMINAR SDM KELOMPOK 4

 
Comments Off on SEMINAR SUMBER DAYA MANUSIA TENTANG PENILAIAN KINERJA

Posted in Seminar SDM