RSS
 

Supply Planning

22 Oct

Membahas soal manajemen sumber daya manusia tidak lepas dari perencanaan penyediaan sumber daya manusia sehingga kebutuhan yang diharapkan terhadap tersediaanya sumber manusia yang dibutuhkan bisa terpenuhi secara efektif dan efisien. Sumber daya manusia merupakan pilar fungsi utama organisasi dalam mendukung pola penentuan strategi dan kebijakan secara terpadu. Keputusan-keputusan dan perencanaan sumber daya mansuia harus sehat dengan didukung oleh informasi mengenai sumber daya manusia yang baik. Perencanaan sumber daya manausia dalam perusahaan atau organisasi membutuhkan perencanaan dalam pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia dalam segala aspek seperti aspek operasional, produksi, distribusi dan lain-lain.

Fungsi dari perencanaan penyedian sumber daya manusia juga merupakan fungsi utama dalam organisasi guna menjamin tersedianya tenaga kerja yang tepat untuk menduduki berbagai fungsi, jabatan, dan pekerjaan dalam sebuah organisasi, dan yang paling penting akan menjadi sebuah investasi bagi perusahan atau organisasi.

Keputusan bekerja dalam pilihan pekerjaan juga dipengaruhi banyak variabel, seperti upah dan manfaat pekerjaan. Ini sangat penting bagi perusahaan dalam mengelola sehingga bisa dijadikan sebagai investasi perusahaan. Pengertian investasi sumber daya manusia adalah pengorbanan sejumlah dana yang dikeluarkan dan kesempatan memperoleh penghasilan selama proses investasi. Dalam artian bahwa suatu sumber daya manusia harus dikembangan secara terencana sehingga sebuah organisasi dapat mendapatkan ekuntungna dalam proses penyediaan sumber daya manusia, seperti : pendidikan dan peatihan karyawan.

Artikel selengkapnya bisa dibaca di sini : SUPPLY PLANNING

 
Comments Off on Supply Planning

Posted in Perencanaan dan Pengembangan SDM