RSS
 

Supply Planning

19 Oct

Didalam manajemen sumber daya manusia salah satu yang dibahas ialah perencanaan penyediaan sumber daya manusia manfaat adanya perencanaan peyediaan sumber daya manusia agar kebutuhan yang diharapkan terhadap sumber daya manusia yang diharapkan berjalan dengan efisen dan efektif. Dalam penyediaan perencaan sumber daya manusia memerlukan dalam sebuah organisasi atau perusahaan membutuhkan perencanaan yang matang dari segi opersional , produksi , distribusi , dll.

Perencanaan sumber daya manusia memiliki manfaat yang banyak salah satunya ialah menetapkan posisi , jabatan  tenaga kerja sesuai dengan skill dan ilmu yang dimiliki pekerja tersebut. Seorang yang akan atau yang telah bekerja pasti memiliki keputusan – keputusan bekerja yang dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti halnya upah dan manfaat pekerjaan itu sendiri. Sehingga ini merupakan faktor yang penting bagi perusahaan dalam operasional perusahaan yang dijadikan sebgai investasi perusahaan.

  1. 1.      Pengertian supply planning

Supply Planning adalah rencana manajemen perusahaan untuk mendapatkan calon karyawan, yang sesuai dengan kriteria yang ditetapkan manajemen demi memajukan perusahaan.

Pengadaan atau penyediaan sumber daya manusia ialah proses atau langkah – langkah yang ditetapkan oleh perusahaan dalam merekrut pekerja sesuai jumlah , skill , dan kompeten pekerja sesuai dengan yang diharapkan perusahaan.

Proses atau langkah – langkah yag diambil perusahaan dalam penyediaan sumber daya manusia memiliki perencanaan guna untuk berjalan dengan terstrukur dan mencapai tujuan yang diharpkan perusahaan. Perencanaan tenaga kerja ialah serangkain proses atau langkah – langkah yang diambil perusahaan ( manajemen ) dalam merekrut pekerja untuk menjamin kelangsungan hidup perusahaan atau operasional perusahaan dalam jangka waktu yang lama

selengkapnya: supply planning

 

Leave a Reply

 
CAPTCHA Image
*