Pengantar Adm. Bisnis, Ide kreatif

on June 10, 2013 in Uncategorized

Silakan sajikan resume ide kreatif  dari referensi tugas kelompok saudara,

dan sajikan pula ide kereatif saudara secara individu pada kolom comments berikut. Saudara dapat menyajikan tugas ini paling lama 2 (dua) pekan setelah

tanggal 9 Juni 2013.

23 Responses to “Pengantar Adm. Bisnis, Ide kreatif”

  1. Maela Alfa Fauza says:

    Harvi Pramadio Y.
    Ilmu Administrasi Bisnis
    125030218113039
    Ide kreatif saya yaitu memanfaatkan bambu yang tidak mempunyai nilai tapi akan saya ubah menjadi mempunyai nilai dan dapat bermanfaat untuk kebutuhan orang banyak.
    Caranya : bambu yang saya kumpulkan saya bersihkan terlebih dahulu , kemudian setelah bersih saya cat bambu tersebut agar terlihat lebih menarik dan terlihat baru, setelah itu saya jemur dan tunggu sampe kering. Kemudian jika sudah, saya susun bambu-bambu tersebut lalu saya pakui satu persatu higga membentuk meja, bisa meja untuk belajar, bisa juga untuk menaruh tv, kipas atau barang2 lainnya. Dimana bambu-bambu ini setelah dibentuk menjadi meja mempunyai nilai yang menjual.
    Aspek pasar :
    1. hasil kerajinan bambu dapat diperuntukan kepada semua orang khususnya anak kos yang mencari barang murah untuk keperluan kamarnya.
    2. untuk peluang pasar, hasil kerajinan dari bambu ini mungkin secara demografi bisa di peruntukan semua lapisan masyarakat.
    Aspek SDM :
    1. Dalam pekerjaan ini tidak dibutuhkan keahlian khusus hanya dibutuhkan pekerja yang ulet.
    Aspek Finansial :
    a) mungkin di bandingkan dengan harga meja di toko-toko mebel yang berkisar harganya 50-300 ribu, meja bambu ini harganya lebih terjangkau untuk kalangan bawah dan kantong mahasiswa yang berkisar 15-30 ribu.
    b) Tidak diperlukan modal yang banyak dalam usaha ini, hanya diperlukan keuletan dan hanya butuh modal sekitar 20 ribuan untuk membeli cat.
    Aspek Marketing :
    Barang kerajinan dari bambu merupakan produk yang punya nilai seni yang tinggi dan juga unik. Keistimewaan ini akan menjadi nilai tersendiri dari produk kerajinan bambu dalam menembus pasaran. Tempat-tempat yang cocok untuk pemasaran barang kerajinan bambu ini meliputi: di sekitar kawasan universitas yang mempunyai banyak populasi mahasiswanya perantau, di sekitar kos-kosan mahasiswa, kawasan obyek wisata, toko seni, lokasi pagelaran seni, dan pasar seni.
    Aspek Sosial :
    Dukungan dari warga setempat pasti ada karena pada daerah tertentu dapat membuka lapangan pekerjaan yang dimana akan menambah nilai finansial daerah setempat.
    Aspek Lingkungan :
    Setelah ada pemanfaatan bambu, banyak manfaat yang didapat yaitu akan ada kesadaran masyarakat untuk pembudidayaan tanaman bambu, selain itu bambu juga merupakan salah satu tanaman yang dapat menyimpan air dan karbon, menahan kebisingan serta mempunyai nilai ekonomis.
    Gambar produk :

  2. Maela Alfa Fauza says:

    tugas individu ide kreatif
    ROZAQY DIERSTA RACHMAN [125030218113007]
    SUPER DOUBLE CHESS
    Super Double Chess adalah sejenis permainan catur dengan anggota pion dan anggota perwira yang lebih banyak dua kali lipat dengan tetap menggunakan satu raja. Pada umumnya, catur menggunakan 64 kotak langkah dan lapangan yang berbetuk persegi. Pada Super double Chess, saya akan menggunakan 130 kotak langkah dengan lapang yang berbentuk lingkaran.
    Ide kreatif ini tentunya dengan meninjau kepada aspek- aspek berikut :
    a. Aspek Financial
    Untuk modal saya akan mengajukannya kepada Universitas Brawijaya Kediri dengan persyratan-persyaratan yang telah ditentukan.
    b. Aspek SDM
    Saya akan bekerja sama dengan para tukang di kediri. Tentunya tukang yang mempunyai hobbi catur.
    c. Aspek Pemasaran
    Berikut strateginya :
    1. Menyebarkan 10 Super double Chess ke 10 tempat nongkrong teramai di kediri secara gratis dengan memberikan aturan dalam permainan.
    2. Mempromosikan permainan baru ini di beberapa media online.

    d. Aspek Sosial
    Super double Chess dapat memberikan masyarakat inovasi baru dalam berfikir keras dengan strategi yang akan dia jalankan.

    • Al Aziz Rizqi Muharram says:

      Al aziz Rizqi Muharram
      125030218113043

      Comfertable and Safety
      (Jasa Memodifikasi Angkutan Umum)
      Comfertable and safety adalah jasa untuk memodifikasi angkutan umum agar lebih menarik dan sangat aman untuk di naikin, sebab tidak hanya menarik, bersih dan nyaman disini juga terdapat alaram yang dapat membantu si penumpang apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Judul ini saya buat karna deskripsi saya tentang angkutan umum masih jauh dari harapan masyarakat atau pengguna jasa angkutan umum. Sebab masih banyak yang belum merasakan kenyamanan dan keamanan bagi mereka yang menggunakan jasa angkuatan umum, misalnya saja dari tingkat kenyamanan. Masih banyak pengelola tidak memperhatikan kebersihan dankeindahan dalam angkutan umum. Dari segi keamanan pun demikian masih banyak supir supir nakal yang berbuat hal tidak beretika contohnya memperkosa dll. Hal ini tentu mencederai opini masyarakat tentang jasa angkutan umum yang seharusnya melayani dengan baik justru mencelakakan pihak pihak yang menjadi korbanya itu pengguna jasa angkutan umum itu sendiri. Ide ini pun muncul karna hal hal diatas,
      A. Aspek Financial
      Untuk memulai dan mengembangkan usaha ini saya tidak memakai modal¸hanya cukup mencari partner yang lebih dulu sudah mempunyai usaha memodifikasi mobil atau interior mobil.
      B. Aspek Marketing
      Dalam berbisnis marketing adalah salah satu jurus jitu dalam sebuah perusahaan berikut adalh aspek aspek nya:
      • Membagikan berupa proposal kepada pemerintah atau pengelola kendaraan angkutan umum
      • Mensosialisasikan kepada masyarakat luasdan pemerintah agar berbondong bondong memakai jasa angkutan umum apabila sipengelola sudah memakai jasa saya

      C. Aspek SDM
      Membangun kemitraan atau kerja sama dengan masyarakat dan para pelaku modifikasi kendaraan dan mempekerjakan mereka dalam pekerjaan ini (memodifikasi)
      D. Aspek Sosial
      Saya yakin masyarakat akan merespon baik akan hal ini¸yang semula opini mereka salah kaprah tentang angkutan umum. Mulanya hanya berfikir bahwa angkutan umum itu kotor¸bau, gak nyaman serta kasus yang baru-baru ini marak supir yang berani memperkosa penumpangnya. Itu semua akan dilalap habis dengan ide bisnis saya.

  3. Maela Alfa Fauza says:

    tugas individu ide kreatif
    NAMA :INTAN WULANDARI
    NIM :125030218113041

    Ide Kreatif
    Bisnis Aksesoris Kalung dari Baju Bekas

    A. PELUANG BISNIS
    Cewek biasanya senang dengan pernak-pernik untuk mempercantik penampilan. Ada beragam aksesoris yang biasa di pakai di anggota tubuh, seperti kalung, cincin, giwang, penjepit, gelang, anting-anting, gelang kaki dan banyak lagi.

    B. BAHAN-BAHAN
    1.Kaos Bekas
    2.Kawat / Penjepit Gelang / Pita
    3.Benang Jahit
    4. Jarum
     Langkah 1
    -Potong bagian kaos di batas ketiak
    -Dengan menggunakan gunting, potong-potong vertikal ukuran 1,5 cm
    -Umumnya bahan kaos molor dan agak sulit sehingga beri tanda terlebih dahulu dan gunakan gunting yang benar-benar tajam
     Langkah 2
    -Potongan yang berbentuk lingkaran tadi di satukan dan di rapikan
    -Dijahit disalah satu bagian sehingga semua lembaran tetap menjadi satu
     Langkah 3
    -Boleh menggunakan pita, penjepit gelang atau kawat untuk mengikat bagian yang tadi sudah dijahit
    -Kemudian di permanis dengan hiasan, sehingga dapat menjadi alih-alih liontin

    ASPEK FINANSIAL
    Modal Awal Rp 100.000
    Perkiraan Laba / Rugi perbulan
    20 buah kalung x Rp 10.000 x 30 hari Rp 6.000.000

    Biaya-Biaya :
    -Bahan Baku Rp 60.000
    -Transportasi Rp 10.000
    -Lain-lain Rp 30.000
    JUMLAH Rp 100.000
    Laba Bersih
    Rp 6.000.000-Rp 100.000 Rp 5.900.000
    Perkiraan Modal Kembali
    Rp 100.000 / Rp 5.900.000 = ± 0,01 bulan

    C. ASPEK MARKETING
    -Barang akan di jual kepada para pecinta aksesoris yaitu wanita karena pada umumnya wanita senang menggunakan aksesoris untuk mempercantik penampilannya dan para wanita ini akan merasa lebih lebih percaya diri jika menggunkan aksesoris yang unik.
    -Dari segi desain ada beberapa variasi,misalnya dengan menambahkan sedikit manik-manik ke dalam kalung tersebut,dan bisa juga menambahkan batu-batuan cantik agar terkesan seperti memakai liontin
    -Harga yang terjangkau karena bahan baku yang di gunakan terbuat dari bahan yang sudah tidak terpakai atau bekas,tetapi meskipun bekas kami masih menggunkan bahan bekas yang berkualitas dan masih bagus untuk di gunakan
    -Memberi pelayanan yang baik kepada konsumen atau pelanggan agar tetap mau membeli produk dari kami

    D. ASPEK SDM
    -Kami memilih tenaga kerja yang benar-benar mengerti desain dan dapat di percaya untuk membuat desain kalung yang dapat memikat hati pelanggan atau konsumen

    E. ASPEK SOSIAL
    -Tentunya kami mendapatkan dukungan sosial dari keluarga dan teman-teman kami

    F. ASPEK LINGKUNGAN
    -Karena di buat dari bahan bekas atau tidak terpakai tentunya akan ramah lingkungan,dan akan menghilangkan kesumpekkan di rumah karenabaju yang sudah tidak di pakai dapat di jadikan aksesoris cantik yaitu kalung . Tetapi tidak semua baju bisa di pakai untuk pembuatan kalung ini,karena umumnya hanya kaos yang lentur yang bisa di gunakan

  4. Desi Sistianti says:

    RESUME PENGANTAR ADMINISTRASI BISNIS
    Tugas ini disusun untuk memenuhi tugas Pengantar Administrasi Bisnis

    Disusun oleh KELOMPOK 6 :
    Arini Dwi Nengtyas (125030218113032)
    Basthomy Basya (125030218113030)
    Desi Sistianti Permatasari (125030218113014)
    Rindy Hartanti S (1250302181137)
    Hamdan Habiby (125030218113042)

    FAKULTAS ILMU ADMINISTRASI BISNIS
    UNIVERSITAS BRAWIJAYA
    2013

    BAB 16
    DUET-DUET ALA LENNON DAN Mc.Cartney

    #TUPPERWARE
    Pendiri tupperware, Earls silas Tupper , telah menemukan wadah makanan plastik yang revolusioner. Tapi, si prefeksionis yang suka menuntut dari New England ini tidak tahu bagaimana menjualnya. Tupper mengaku bisa menjadi sakit secara fisik bila mendapati dirinya berada di tengah kumpulan wanita. Jadi bagaimana dia akan menghasilkan uang dari mangkuk-mangkuk plastik kedep udara berwarna putih susu ini. Wise berpendapat bahwa kebrilianan Tupperware haruslah di jelaskan pada kaum wanita, di demonstrasikan bagaimana mangkuk-mangkuk itu memelihara kesegaran makanan

    #APPLE
    Apple didirikan pada 1976 di Santa Clara Valley, California, oleh Steve Wozniak dan steve Jobs.Komputer Apple Mancitosh mengubah dunia. Anda cukup menyalakan dan seulas wajah tersenyum pun muncul. Jika anda mengetikkan satu dengan huruf Time New Roman, maka itulah yang akan tampil di layar, denga teks berwarna hitam dan berlatar belakangputih-seperti kertas baiasa. Untuk pertama kalinnya komputer bekerja dengan cara yang masuk akal.

    #ID SOFTWARE.
    John Carmack merupakan seseorang yang intropektif dan menghindari publisitas. Namanya Nyaris tidak di kenal di luar di dunia penggila game komputer. Namun jika dia memutuskan untuk bicara tentang sebuah isu yang biasanya dia lakukan dengan sebuah persen rendah hati di sebuah situs chat internet_maka orang-orang seperti Bill gates dari Microsoft dan steve Jobs dari Apple akan memerhatikan dengan seksama.Pada 2004, game yang membangkitkan minat para pemain game untuk membeli komputer baru adalah Doom III, sekuel termutakhir dari serial yang dibuat id Software, perusahaan yang di bangun John Carmark dengan seorang pemain game lain berusia dua puluhan, John Romero, dan beberapa penggila game lainnya. Carmark dan Romero di sebut-sebut sebagai Lennon dan Mc.Cartney dari dunia Gunning

    #GOOGLE
    Pada 1995, dua kandat Ph D. Dalam ilmu komputer berusia dua puluhan standford University, Sergey Briin dan Larry Page_mulai mengeksplorasi hubunganantar hlaman di internet untuk sebuah proyek riset. Dengan melihat byperlink-perlink yang membawa satu halaman ke halaman lainnya, mereka menyadari bahwa byperlink-byperlink ini membentuk sebuah sistem peringkat informal raksasa yang membawa para pengguna ke halaman-halaman yang berguna. Google cukup fanatik dengan detail, tapi sekaligus juga nyaris tanpa hierarki, berfokus secara obsesif pada produk inti, tapi juga cukup fleksibel untuk mendorong timbulnya ide ide baru. Pendekatan Google terhadap teknologi baru adalah meluncur bebas, tapi juga konservatif ide-ide baru muncul setiap saat di bagian situs yang di sebut Google Labs, tapi Cuma sebagian kecil yang di perkenankan mengotori kemurnian halaman mukannya.

    #SEINFELD
    Apakah Seinfeld_yang waktu memiliki kekayaan 500juta dolar AS dan sedang dengan cepat menuju semiliar-tengah Berseloroh?. Bersama-sama, mereka duduk dan menulis sebuah episode untuk tayangan pilot berudul”The Seinfeld Chronicles”. Ide dasarnya_yangdibedah dalam sebuah kedai kopi_adalah tentang seorang komedian yang mendapatkan bahwa lawakannay dari hasil osevasi kehidupan sehari-hari yang absurd. Littlefield dari NBC menulis pada 2001. “Orisinalitas lebih berharga daripada plutonium dan kami pikir anak-anak ini patut mendapatkan kesempatan melakukan sebuah episode pilot yang berdasarkan orisinalitas.

    BAB 17
    Funky Inc.

    #NUDIE JUICE
    Tim Pathick memiliki usaha sebuah bisnis jus yang diberi nama Nudie Juice. Usaha yang ingin dijalaninya memang mengambil ide orang lain, namun dia ingin membuat bisnis tersebut menjadi lebih baik dipusat perbisnisan. Suatu produk Nudie Juice membicarakan tentang kenyamanan dan merek bukan tentang gengsi sebuah bar jus

    #JAMIE OLIVER
    Jamie Oliver lahir pada 1975. Fia memiliki gaya memasak yang dapat menarik minat produser acara televise Pat LIewellyn yang tengah mencari koki generasi baru. Jamie mendapatkan serial televisinya sendiri dengan judul “Jamie’s Kitchen”. Dia memiliki bakat memasak sehingga dapat menciptakan sebuah resep-resep yang sederhana dan menarik.

    #LES MILLS INTERNATIONAL
    Mills adalah seorang anak dari pemenang kejuaraan empat mendali Olimpiade, Les Mills. Dengan watak wirausahanya. Dia memiliki ide kreatif untuk mengubah cara kebugaran yang membosankan menjadi latihan yang dapat dijadikan hiburan yang menggunakan beban, dengan diiringi oleh alunan musik yang membuat orang tidak bosan dalam hal melakukan kebugaran.

    #OAKLEY
    Jin Jannard dilahirkan pada tahun 1950 dan tumbuh dari sebuah keluaga apoteker. Dia menghasilkan sebuah perusahaan Oakley. Oakley merupakan merek kacamata terbesar ketiga didunia, Okley menciptakan kacamata hitam dengan lensa tahan peluru, bingkai dengan delapan lensa berbeda untuk beragam kondisi cahaya dan ada bingkai yang dibuat dari titanium .

    #MAC COSMETICS
    Frank Toskan dan Frank Angelo berhasil menciptakan bisnis Make-up Art Cosmetics (MAC) dalam dunia fesyen. Model bisnis yang dilakukan Toskan dan Angelo mengandalkan rumus harga murah dan kabar dari mulut ke mulut.

    BAB 18
    Dari “hippie” Menjadi “hipp”

    #AVEDA
    Rechelbecher lahir pada tahun 1941 di Australia, AVERDA adalah nama sebuah perusahaan produknya, dia mempunyai ide basis sebuah produk rambut dan kecantikan . Dia bekerja pada seorang ahli herbal asal India untuk membuat serangkaian sampo, kondisioner, minyak, sebuah pembersih darah dan sebuah pencahar. Salah satu produk pertamanya adalah sampo wangi dan sedap yang terbuat dari cengkeh

    #JORLIQUE
    Jurgen seorang ahli biokimia dan pengobatan alami tengah bereksperimen dengan produk kecantikan yang terbuat dari minyak esensial, dengan begitu pasangan suami istri tersebut meninggalkan Jerman untuk mencari iklim, tanah, air yang tepat untuk menumbuhkan tumbuhan herbal dan tumbuhan organik. Jurgen dan Ulrike membawa beberapa ide mereka ke Australia dengan tetap berswasembada dan menghindari praktik bisnis mainstream. Mereka membiayai bisnisnya dari kartu kredit dan sebuah overdraft dengan bunga 18-24 persen.

    #EMILY ROSS & ANGUS HOLLAND
    Jurgen dan Jurlique membangun sebuah usaha yang berupa bisnis tentang penjualan pembersih wajah, krim sdan ramuan semprot

    #BEN & JERRY’S
    Colen dan Greenfield merupakan pasangan wirausahawan yang sangat tidak lazim. Colen dan Greenfield memiliki ide kreatif membuat sebuah kedai es krim Ben & Jerry’s . Es krim yang dibuat olehnya terbuat dari susu tinggi lemak dengan krim sangat kental yang dipasok secara local

    IDE KREATIF INDIVIDU

    * ARINI DWI NENGTYAS (125030218113032)
    Ide kreatif saya yaitu memanfaatkan batang eceng gondok yang tidak mempunyai nilai tapi akan saya ubah menjadi mempunyai nilai dan dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan khalayak umum.
    Caranya : batang eceng gondok bisa di kerinngkan terlebih dahulu , kemudian setelah kering batang eceng gondok dapat di anyam seperti di buat keranjang baju , topi , dompet , sendal dll. Dimana batang eceng gondok setelah di keringkan bentuknya hampir mirip dengan rotan yang biasanya dapat dianyam
    Aspek pasar :
    1. hasil kerajinan eceng gondok dapat diperuntukan kepada semua orang tidak terkecuali , dikarenakan harganya sangat terjangkau , di bandingkan dengan kerajinan yang terbuat dari rotan
    2. untuk peluang pasar, hasil kerajinan dari eceng gondok ini mungkin secara demografi bisa di peruntukan semua lapisan masyarakat. Tapi lebih tepatnya produk ini lebih cocok segmen pasarnya dikota besar. Dikarenakan di kota besar penduduknya lebih konsumtif dibanding di kota kecil
    Aspek SDM :
    1. yang berkompeten dalam mengerjakan kerajinan ini adalah pengarajin yang bisa menganyam.
    Aspek Finansial :
    a) mungkin di bandingkan dengan harga eceng gondok basah sekilo sekitar 600-1000, dan apabila kita menjual hasil yang sudah jadi laba yang akan kita dapatkan akan melebihi bunga bank
    b) ide kreatif ini bisa jalankan dengan modal 100rb pada awalnya.
    c) Price list barang :
    Harga sendal : 20rb rupiah
    Tas jinjing : 95rb rupiah tergantung model dan bentuk yang di inginkan
    Aspek Marketing :
    Namun anyaman dari bahan dasar tanaman enceng gondok masih belum banyak dikenal oleh masyarakat. Barang kerajinan anyaman dari enceng gondok merupakan produk yang punya nilai seni yang tinggi dan juga unik. Keistimewaan ini akan menjadi nilai tersendiri dari produk kerajinan enceng gondok dalam menembus pasaran. Tempat-tempat yang cocok untuk pemasaran barang kerajinan anyaman eceng gondok ini meliputi: Kawasan obyek wisata, toko seni, butik, toko cinderamata, lokasi pagelaran seni, pameran, arena perlombaan/pertandingan, dan pasar seni.
    Aspek Sosial :
    Dukungan dari warga setempat pasti ada, karena pada daerah tertentu dapat membuka lapangan pekerjaan yang dimana akan menambah nilai finansial pada keluarga dari pengrajin atau para pembisnis eceng gondok. – Beretika dikarenakan tidak merugikan pihak lain dan menguntungkan banyak pihak yang terkait.
    Aspek Lingkungan :
    Setelah ada pemanfaatan batang eceng gondok, banyak manfaat yang di dapat yaitu akan memperlambat terjadinya proses pendangkalan , perlahan demi perlahan akan hilang vektor penyakit pada manusia , meningkatnya nilai estetika lingkungan perairan , tidak menggangu lalu lintas transportasi air.

    #BASTHOMY BASYA (125030218113030)
    Ide kreatif saya yaitu pemanfaatan kulit singkong yang selama ini tidak terpakai atau dibuang. Saya akan membuat keripik dari kulit singkong, jadi kita bisa mendapatkan 2 keuntungan yaitu dari daging singkong itu dan kulit singkong tersebut.
    Caranya :
    Dalam mengolah kulit singkong ini menjadi keripik, pertama kali kulit singkong difermentasi selama dua hari, setelah itu dikukus dan direndam selama dua jam. Kulit itu menjadi dua bagian, kulit luar dan kulit dalam. Untuk keripik kulit, dia menggunakan kulit dalam yang berwarna putih sedangkan kulit luar dibuang. Setelah melalui proses itu, kulit singkong itu lalu digoreng menggunakan tepung singkong atau Mocaf (modified cassava flour).
    Aspek Pasar :
    Hasil dari keripik kulit singkong ini diperuntukkan bagi semua kalangan khususnya bagi para remaja yang biasanya nonton film atau nongkrong sambil ngemil, apalagi dimakan rame-rame sama bersama sahabat terasa lebih mantap.
    Aspek SDM :
    Yang berkompeten dalam pembuatan keripik kulit singkong ini yaitu saya dan keluarga saya yang nantinya akan membantu proses pembuatannya.
    Aspek Finansial :
    Modal yang diperlukan tidaklah banyak, kurang lebih hanya sekitar Rp 50.000 dan saya bisa menjual 2 type yaitu kripik dari singkong dan keripik kulit singkong, keripik kulit singkongnya per ½ kg saya jual Rp 5000 saja.
    Aspek Marketing :
    Mungkin pembuatan keripik singkong ini sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat sekitar, tetapi saya hanya mengkreasikan dengan memproduksi kulit dari singkong yang tidak terpakai tersebut.
    Aspek Sosial :
    Dukungan dari keluarga besar dan orang-orang terdekat agar dapat merasakan keripik kulit singkong yang awalnya tidak terpakai atau dibuang kemudian bisa kita olah dan kita nikmati bersama.

    #DESI SISTIANTI PERMATASARI (125030218113014)
    Ide kreatif saya adalah pemanfaatan sebuah jagung manis yang dikreasikan oleh keju sebagai penambahan bahan untuk membuat kue panucake. Yang selama ini jagung manis hanya dijadikan sebagai campuran dalam pembuatan sayuran dan jagung bakar.
    Caranya :
    pembuatan kue panecake dengan bahan-bahan yang sudah ada dan sederhana, akan tetapi saya menambahkan serutan jagung manis dalam adonan sebuah panukek, dan setelah kue jadi dibuat saya pun menambahkan ratakan diantara panukek dengan disertai krim manis kental.
    Aspek SDM :
    yang berkompeten dalam pembuatan kue ini adalah saya dan teman-teman yang nantinya akan membantu membuatnya.
    Aspek Finansial : modal yang diperlukan tidaklah banyak, sekitar 75ribuan dapat menjadikan sekitar 20 kue dengan harga jual sekitar Rp4000 per buah. modal yang digunakan pada pembuatan awal menggunakan hasil tabungan sendiri.
    Aspek Marketing :
    Mungkin pembuatan kue ini sering kita liat dan sudah banyak terjual, namun disini saya hanya mengkreasikan dengan sebuah jagung manis yang jarang sekali untuk diproduksikan sebagai campuran adonan kue. hasil kue panucake jagung manis ini dapat diperuntukkan bagi semua kalangan, akan tetapi pada awalnya saya akan memperkenalkan bagi teman-teman sekitar terlebih dahulu
    Aspek Sosial :
    Dukungan dari para keluarga dan orang-orang terdekat seperti halnya teman atau sahabat sebab pada dasarnya kebanyak jagung manis hanya digunakan untuk sayuran kalaupun makanan hanya sebatas jagung bakar dan disini akan dijadikan sebagai bahan adonan kue yang akan menambah citra rasa yang berkreasi dalam pembuatan kue.

    #RINDY HARTANTI S (1250302181137)
    Membuat Ide kreatif: Menjadikan Barang yang tidak Berguna menjadi Berguna.
    : Kardus yang Sudah tidak dipakai dijadikan sebuah Ide kreatif Tempat Buku.
    Bentuk dari Ide Kreatif Saya:
    Saya, membuat ide Kreatif ini karena saya melihat dengan terbuang-buang nya sia-sia Kardus bekas yang tidak di pakai maka saya memfaatkan untuk saya jadikan barang yang berharga, dari suatu barang yang tidak berfungsi menjadikan Bermanfaat Bagi orang banyak tentunya mendapatkan nilai plus untuk saya dan orang lain..
    Kerdus ini mempunyai nilai Besar dan Bermanfaat bagi oarng banyak Apabila di olah dengan sangat efektif dan sesuai dengan apa yang di harapkan, awalnya saya menjadikan permainan tanpa memikirkan fungsi dan memanfaatkan kardus demikian. Dengan demikian saya mendapatkan ide kreatif bagaimana saya mengola barang ini dengan cara sendiri dan bermanfaat bagi orang lain atau bagi orang banyak.
    Aspek Finansial :
    Modal yang di butuhkan sangat minimum dan hanya beberapa Uang yang di keluarkan sedangkan keuntungan yang saya dapatkan akan 10x Lipat dari modal awal, Dari Kardus-kardus Bekas inilah saya mempunyai ide kreatif untuk membuat Temapt buku, Tempat Pensil, Vigora, dsb dari Kardus yang tidak berfungsi kegunaanya.
    aspek Marketing :
    Saya akan menjual atau memasarkan Ide kreatif ini ke toko-toko kecil terlebih dahulu dan Apabila hasilnya maximal atau akan laku di pasarkan. Saya akan menjual hasil ide kreatif saya ke mini market atau super markaet di daerah setempat denga ilmu dan Ide kreatif yang saya punya, setidak tidaknya bisa membantu masyarakat kecil yang tidak mampu memberi almari mewah untuk tempat buku atau pensil, vigora dsb.
    Aspek SDM :
    Ke unggulan dalam persaingan pasar tentunya saya tidak takut dengan adanya persaingan segment pasar ini karena kualitas dari kardus ini sangat karena Lumayan bagus dan bisa dikatakan awet untuk menjadi sebuah wadah buku dengan adanya hidangan hiasan yangsudah di bentuk yang sesuai dengan Apa yang diinginkan konsumen. Dan sumber daya manusia yang saya Ambil dari kalangan Orang miskin tentunya membantu meringankan beban mereka dengan demikian seorang anak yang mempunyai ketrampilan dalam membuat Ide kreatif saya akan mengajaknya untuk menjadi pendamping saya atau membantu dalam pembuatan Ide kreatif Saya.
    aspek sosial :
    Tentunya tidak melanggar aturan main pemerintah atau tidak melanggar hukum dan tidak melanggar Etika Bisnis Justru akan Berdampak positive bagi masyarakat setempat. Akan membuka Lowongan pekerjaan didalam Masyarakat setempat.
    aspek lingkungan :
    Untuk Lingkungan yang ada di sekitar Justru akan membantu atau meringkan beban mereka dengan di buka Lapangan Pekerjaan atau Lowongan Pekerjaan ini.

    #HAMDAN HABIBY (125030218113042)
    Ide Kreatif saya adalah santan di olah menjadi bahan bakar pengganti bensin. Sebab selama ini sisa yang berupa ampas kelapa hanya dibuang begitu saja. Disinilah saya memiliki ide untuk memanfaatkan ampas yang tidak digunakan lagi yang akan menghasilakan sebuah santan.
    Caranya :
    minyak kelapa sebagai bahan baku kedua industri tersebut, maka dalam memproduksi biodiesel dapat memanfaatkan minyak kelapa yang masih terkandung di dalam ampas kelapa. Ampas kelapa merupakan hasil samping dari ekstraksi daging kelapa untuk mendapatkan santan sebagai bahan baku pembuatan minyak kelapa. Pembuatan biodiesel yang umum dilakukan adalah dengan reaksi transesterifikasi/esterifikasi yaitu mereaksikan minyak nabati dengan metanol/etanol dan katalis. Sedangkan untuk membuat biodiesel dari ampas kelapa dilakukan dengan langsung mereaksikan ampas kelapa dengan metanol dan katalis, tanpa terlebih dahulu mengekstraksi minyak yang terkandung di dalam ampas kelapa. Proses ini dikenal dengan reaksi transesterifikasi in situ (ekstraksi dan transesterifikasi serempak).
    Aspek Finasial :
    modal yang tidak terlalu banyak sebab hanya memelukan bahan yaitu kelapa sebagai bahan dasar
    Aspek Marketing :
    untuk dasar pengujiannya mungkin saya pergunakan sendiri apabila berhasil awalnya saya akan memproduksikannya pada orang-orang terdekat barulah nantinya kelingkup yang sedikit luas.
    Aspek SDM :
    yang berkompeten dalam proses pembuatannya adalah para ahli kimia yang akan membantu dalam proses-proses pembentukan sebuah bahan bakar

    IDE KREATIF KELOMPOK 6

    PENGOLAHAN DAGING BUAH JAMBU MONYET (MEDE)

    Ide kreatif kami yaitu mengolah barang yang tidak mempunyai nilai menjadi barang yang mempunyai nilai dan bermanfaat untuk masyarakat luas.
    Pada awalnya kita kelompok .. melihat pemrosesan atau pengolahan jambu monyet (mede) di daerah wonogori, jawa tengah. Disana kita hanya melihat pengolahan biji medenya saja. Kita mulai bertanya-tanya ketika kita melihat setumpukan daging buah jambu monyet yang tidak berguna atau tidak dapat dimanfaatkan kembali secara maksimal. Dari sanalah ide kita muncul untuk memanfaatkan daging buah jambu monyet tersebut. Kita dapat memanfaatkan daging buah jambu monyet tersebut untuk pencampuran komposisi pembuatan abon daging sapi, pembuatan sari buah jambu monyet, pembuatan selai dari jambu monyet. Kita akan membahas yang dapat digunakan sebagai campuran abon daging sapi saja, karena daging buah jambu mede tersebut mempunyai tekstur seperti daging.

    Apa saja yang dapat dihasilkan oleh daging buah jambu monyet(mede)?
    1. Dapat digunakan untuk pencampuran komposisi pembuatan abon daging sapi.
    2. Dapat digunakan sebagai pembuatan abon yang terbuat dari daging buah jambu monyet original

    Bahan yang harus disiapkan antara lain :
    1. Daging buah jambu monyet 4 biji
    2. Daging ayam/sapi dicincanng halus 250gram
    3. Bawang goreng secukupnya
    4. Gula merah secukupnya
    5. Garam secukupnya
    6. Bumbu dapur (bawang putih, merica, bawang merah, kemiri) secukupnya
    7. Santan kental ± 0.5 liter
    8. Minyak goreng secukupnya

    Cara pembuatan :
    1. Semua bumbu dapat di campur dengan cara di uleg
    2. Daging buah jambu monyet dapat diolah dengan cara dicincang halus
    3. Tumis bumbu sampai harum, masukkan santan kelapa kemudian aduk sampai mendidih
    4. Daging buah jambu monyet yang sudah diolah dimasukkan kemudian diaduk
    5. Masukkan daging dan dimasak sampai kering,
    6. Masukan bawang goreng
    7. Setelah dingin siap disajikan
    Aspek Merketing :
    Produk olahan kami ini tujukan kepada kalangan yang luas. Tak lupa, kami juga mengatur aspek marketing dengan baik dengan cara pelanggan boleh mencicip terlebih dahulu, itu aspek marketing yang sudah biasa. kelompok kami menggunakan aspek marketing dengan cara konsumen dapat membeli produk kami, apabila produk kami dari segi taste tidak menggoyang lidah para konsumen, maka boleh dikembalikan atau meretur barang tersebut, kemudian akan kami ganti uang konsumen tersebut 100%. Dan untuk segi kemasan kita menggunakan dari daun jambu buah mede tersebut sebagai bungkus dari abon tersebut. tenang saja daun jambu monyet tersebut di jamin sudah bersih dan hegienis.
    Aspek SDM :
    Dalam hal yang memproduksi adalah pihak dari kelompok kami yang mulai dari mengolah resep dan mengolah produk abon daging buah jambu mede ini. Dan usaha kami akan rencanakan untuk menciptakan hak cipta yang dimana pihak lain tidak dapat memplagiasi inovasi-inovasi yang tertera di dalam produk kami.
    Aspek Financial :
    Untuk soal permodalan di usaha kelompok kami ini, kami bisa patungan atau saling berkerjasama untuk mengumpulkan modal dari menyisihkan uang saku kami. Tidak perlu khawatir karena produk kami minim modal tetapi insya allah akan mengahasilkan modal yang maksimal
    Aspek sosial:
    masyarakat pasti akan merasakan manfaat adanya makanan subtitusi ini karena tidak perlu untuk memasak daging sapi yang harganya cukup mahal, karena dalam produk kami para konsumen akan merasakan abon yang senikmat dengan abon daging sapi

  5. KELOMPOK 2

    TUGAS AKHIR PENGANTAR ADMINISTRASI BISNIS
    FAKULTAS ILMU ADMINISTRASI
    JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS 2012-2013

    Oleh Kelompok 2 :
    1. Angga Citra H (125030218113002)
    2. Azmi Amrillah (125030218113009)
    3. Putri Damayanti (125030218113015)
    4. Vivin Ulfathu (125030218113006)
    5. Wulan Angka Sari (125030218113016)

    #RESUME TUGAS KELOMPOK
    BAB 4
    Terima Kasih Karena Tidak Melakukan Apa-Apa : Para Pendiri yang Sangat Sedikit Menikmati Keuntungan Usahannya

    CHANEL NO. 5
    Ada Dolar Dalam Wewangian
    Gabrielle “ coco” chanel, masih tetap menjadi nparfum paling laris di dunia selama lebih dari 80 tahun sejak pertama kali diciptakan, merajai pasar parfum global yang bernilai 15 milliar dolar AS. Sungguh mengenaskan bahwa coco sendiri tidak pernah menikmati lebih dari 10 persen royalti produknya.
    Pada 1921, 11 tahun setelah dia membuka toko topi hias pertamanya di paris, coco chanel menjadi perancang fesyen pertama yang meluncurkan wewangian. Dia bekerja dengan salah seorang pemilik hidung paling peka di prancis, ernest beaux, untuk menghasilkan sebuah parfum yang lain daripada wewangian berbungaan menyengat yang sedang populer pada saat itu. Coco merupakan kombinasi beberapa bunga, termasuk melati, tuberosa dan mawar may, sesuatu yang tidak biasa diantara parfum pada umumnya yang bhanya mengandung satu jenis bunga.
    Chanel no. 5 bangkit dengan bantuan theophile bader, departement store galeries lafayette. Dia menasehati chanel soal bagaimana cara mengembangkan bisnis wewangiannya dan memperkenalkannya kepada pierre wertheimer, dari kelurga yang membangun kerajaan kosmetik bourjois di prancis pada akhir 1800-an.
    La societe des parfums chanel didirikan pada1924. Chanel hanya menerima 10 persen dari keuntungan, keluarga wertheimer 70 persen dan bader 20 persen. Chanel 5 mulai dipajang di toko pada 1924 dan seketika laris-manis.
    `Dapat dipahami, coco chanel sangat murka dengan perjanjian ini. Selama perang dunia II, keluarga wetheimer lari dari prancis tapi ingin mempertahankan perjanjian mengenai chanel no. 5, melindungi resep parfum itu dan keuntungan di masa mendatang.

    COCA-COLA COMPANY
    Mengembangkan Sebuah Mistik
    Coca-cola pertama kali dijual di jacob’s pharmacy di atlanta, georgia, pada 1886. Minuman ini dijual dengan harga lima sen per gelas, kira-kira satu dolar jika diukur dengan nilai uang saat ini. Dimasa-masa awal , penjualan terbanyak coca-cola dalam sehari adalah 13 gelas jauh sekali dari jumlah penjualan saat ini sebesar 12.600 kemasan coca-cola setiap detik.
    Pada tahun pertama kehidupan coca-cola, penjualan hanya menghasilkan 50 dolar AS dengan biaya pemasaran dan pengiklanan menggelembung sampai 73,96 dolar AS pemberton tahu dirinya memiliki produk yang baik, tapi dia tidak berbakat dalam pemasarannya.
    Pada 1892, Candler dan sebuah konsorsium membangun Coca-Cola Company. Candler tahu dirinya memiliki produk yang hebat dan memutuskan bahwa dia butuh sebuah strategi pemasaran yang agresif sampel dan mengembangkan serangkaian produk bermerek termasuk jam, kalender dan timbangan kimia yang memasang logo Coca Cola. Dia juga melakukan investasi gila-gilaan dalam pengiklanan.
    Pada tahun 1899, Candler di dekati Benjamin Thomas dan Josephe Whitehead, dia pengacara dar Chattanoga. Mentega menelurkan sebuah kesepakatan bahwa para pengacara ini akan membeli sirup Cola-Cola seharga satu dolar AS per gallon dan merekalah yang akan melakukan pembotolan.
    BAB 5
    PerubahanEkstrem
    *NOKIA
    Pandai-pandailahberadaptasiuntukbertahanhidup
    Nokia berubah dari sebuah perusahaan pembuat sepatu menjadi pemimpin besar telepon seluler di seluruh dunia ,ini merupakan perubahan bisnis yang menakjubkan pada abad ke-20. Merek ini dipandang sebagai yang paling bernilai nomor enam di dunia pada 2006 olehInterbrand, di belakang Microsoft danCoca-cola.Nokia merupakanpengeksporterbesar di dunia.
    Nokia mencapai kesuksesandengangabunganantarakepemimpinan ,keputusanrekrutmen yang brilian, penentuan waktu yang baikdansebuahunsurkarakternasional. Perusahaan tersebutdidirikanpada 1865, ketikamenjalankansebuahkilangkayu di sebuahkotakecil Nokia di selatan Finlandia. Perusahaan inimulaiberkembangkebisniskaret, pembuatansepatu, kabeldankabeltelepon.Padaawal 1960-an ,berkatkoneksinya di bidangtelekomunikasi, perusahaan mulai merambah kebidang telepon radio.Pada 1981, Nokia mendirikan pabrik kecil untuk memasok pesawat-pesawat telepon masa awal, seperti sebuah telepon mobil seberat 10 kilogram. Namun Nokia tidaksuksessaatmelakukandiversifikasikebidang computer dantelevisi.Padamedio 1980-an, pencapaianutamaperusahaanituadalahsebagaipemasokkertas toilet keIrlandiadanpada 1987-an ,bisnisteleponseluler Nokia yang masihdalamtahappengembanganmulaimengalamikerugiaan.
    Di bawahpimpinan CEO Kari Kairamo, Nokia mulaimencarimitraJepanguntukmembantumembangunsebuahmerekelektronik.Namunketikanegosiasisedangberjalanpada 1988, Kairamomelakukanbunuhdirikarenadepresidanketikaitubisnistradisional Nokia mulaigoyah yang dimanamengharuskanpihakmanajemen Nokia untukmenjualsahambisnisteleponselulernyauntukmemangkasbiaya.Kemudianpada 1985 bergabunglahJormaOllila yang pernahkuliah di Atlantic College di Wales, padaperusahaantersebut yang padawaktuituselaluberprospekcerah.Dalamsetahunsetelahbergabungdengan Nokia, Olliladitunjukmenjadikepalakeuangan.Pada 1990 diadiangkatmenjadikepaladevisiteleponseluler, dansetelahenambulanlamanyadiamemutuskanuntuktetapmempertahankandivisiitu.Ketikaituproyek GSM dalamkeadaanberantakannamundiadapatmerampingkan proses itudengansuksessehinggapada 1992 Olliladitunjuksebagai CEO. BukanhanyaOllila yang menjadi orang brilian yang direkrut Nokia pada 1980-an namun, adajugaMattiAlahuhta, seorangmanajermuda yang sedangdiberikancutiuntukbelajarlagi di sekolahbisnispada 1989. DenganpergeserantersebutOlliladantangankanannya , CFO Olli-PekkaKallasvuopada 1991 membuat mantra baru “berorientasi Telkom, focus, global, bernilaitambah”. Nokia bertaruhdengantepatpadateknologi digital dan GSM.Ollilamenyewaseorangperancangdari Los Angeles bernama Frank Nuovountukmengerjakandesainpertamadarirangkaianteleponbaruini yang diberinama 2100.
    Nuovobergabungdenganperusahaanitusebagaikepaladesainpada 1995, saat di mana Nokia menerapkanfasekeduadanpentingdaristrategimerek.Jadi, di bawahpimpinan Frank Nuovo, Nokia mulaimembuattelepondenganwarna-warnaberbedayang tidakdapatditandingiolehparapesaingnya Ericsson danMotorola.Pada 1998, Nokia merupakan yang paling wahid di dunia, dalam lima tahunnilaisahamnyameningkatnyaris 2.000 persen. Setelahmelewatikeadaanburuk, Ollilapercayabahwa Nokia sudahsiapuntukapa yang disebutsebagaiteleponselulergenerasiketiga, yang akanmembuat internet beradadisakusetiap orang. Teleponjenisbaruinimenggunakantransmisi data bergaya internet.Ollilamasihtetapmenjabat CEO dandirektursampaijuni 2006, yang kemudiandigantikanoleh Olli-PekkaKallasvua.Nokia sebagimerekdominandengan volume penjualanterbesardalamindustrinya, yang berada di posisiterbaikuntukmengeksploitasiteknologibaru, kemana pun arahnya.
    *AVON
    “Penyegaranmerekdapatterjadipadamerektertuasekalipun”
    David McConnell mendirikan California Parfume Company denganvisimenjualwewangianmelaluisebuahjaringanperwakilanbukantoko.DiamengembangkankosmetikmewahdenganhargaterjangkaudanNy. Albee terusmenjualnya.Dalamwaktu 20 tahun, McConnell memiliki 10.000 agenwanitauntukmenjual 117 jenisproduk.Perusahaan berubahnamanyamenjadi “Avon” pada 1928.Ketika McConnell meninggalpada 1937, di mewariskanbisnisnyakeputrasulungnya.Perusahaan menikmatipertumbuhan yang stabil, namunakhirnyabisnisinikehabisannapas.Pada 1990, perusahaansedangdalamkeadaantidaksehat.Avonkinidijalankanolehmantanjurutulisruangsurat, Dave Mitchell.Perusahaanmenurundanbermasalahdengancitranya. Citra wanita Avon “ding-dong” dankatalognyamembutuhkanperubahan. Padawaktuitubersamaan, seorang Andrea Jung mudalulusanPricenton University yang tengahmempelajariseluk-belukritel.Denganmengambilpekerjaan di sebuah program pelatihanmanajemen di department store Bloomingdale’s diatidakpernahkembalikekampuskarenadiamencintairitelnya.
    Jung bergabungdengantimpemasaran Avon pada 1994, menjadi CEO pada 1999 danterpilihsebagaicbairmanpada 2001. Jung percayabahwaperusahaanitumasihbisaberkembang, diamenyusunstrategiperubahandalamseluruhorganisasi, daripemasoksampaicaraprodukdidistribusikan, dipesandandiantarkan, sertasikluswaktupengembanganprodukdanpemangkasanbiayadanjelastidakadalagi slogan “ding-dong, Avon calling”. Rencana Jung untukmengubahmerek Avon danmencapaidua digit sangatseriusdantancap gas, yang awalnyarencanarevitalisasidijadwalkanberlangsung 3 tahun, kini Jung melakukannyadalam 18 bulansehinggadiadijuluki “sinyonyapembalikkeadaan”.
    Avon memperkenalkanserangkaianprodukperawatankulitbernama Anew yang cukuplaris, di AS.Ada pula produkbaru Mark. Avon juga focus padaekspansi di Cina, pada 1998 Cinamelarangpenjualandaripintikepinti, yang ekhirnyamembuat Avon menjualmelalui salon kecantikan. Setelah Jung menjadi CEO, hargasahammelonjaksekitar 20 dolar AS.Pasar pun mengakui Jung dantimnya.Ketika Jung mengambilperansebagai CEO, 15 persendari 100 posisiteratasdapatdiisioleh orang dalamjikaada yang mengundurkandiri. Jung kinimerupakansalahseorangdaridelapan CEO wanita yang mengepalaiperusahaan Fortune 500 dandiajugabergabungdenganDewanPasarSaham New York, dengankalimat yang disimpannya “JikaAndabukanpemimpinbalapan, makapandanganAndatidakakanpernahberubah”.
    *LVMH
    “TeruskendalikanmerekAnda”
    Duniabarangmewah yang santundanlembuttelahdijungkirbalikkanolehseorangpriaasalPrancisbernama Bernard Arnault yang lahir di Roubaiz, pada 1949 yang pernahmenempuhstudi di EcolePolytechnique ,diabekerjapadabisnispropertidankonstruksimilikkeluarga. The New York Times “membangun imperium dariperusahaan yang direbutnyadarikalangan yang keraskepala. Keluarganyakinimemiliki 48 persensaham LVMH, sebuah imperium senilai 56,6miliardolar AS yang menguasaimerek-merek paling prestisius di dunia.
    Pada 1984, Arnaultmantanpengembangpropertiinimemasukibisnisbarangmewahketikadiamenginvestasikanuangkeluarganyasebesar 15 jutadolar AS denganmembelisebuahperusahaantekstil yang telahbangkrutbernamaBoussac.Denganmerek Christian Dior, Arnultpercaya Dior dapatdiselamatkan. Arnaultmendapatkancukupbanyakuangtunaiberkatpenjualanperusahaanpopok yang menghasilkan 400juta dolar AS.Pada 1988 berhasilmenjarahperusahaan yang mengukuhkanreputasinyasebagai “serigala di industripakaian Kashmir”.KetikaArnultmengambilalih LVMH, grupinimengendalikan 10 merekbarangmewah, kinigrupinimemilikilebihdari 60 merektermasuk Chateau d’Yquern. Arnultmenyebutperusahaannyasebagaisebuah “federasi” merek.Diamembangun imperium produkbarangmewahberdasarkandayakreatifdanbisnis yang radikal.Semuanyadilakukandenganbantuankampanyeiklan yang luarbiasa glamor.
    Sejak Galliano masuk, diatelahmemperkenalkanbeberapakoleksi yang menggemparkan.Penjualan Dior naikempat kali lipatdibawaharahankreatifGalliano.Untukmenjagamesin LVMH tetapberderu,Arnaulttidakmenempatkanparapemujafesyendisekelilingnya, tapiparaeksekutif yang berpengalamandariperusahaanmultinasional. Arnaultberkata“ Produk kami adalahtentangbagaimanamembuat orang bermimpi. Kami melakukannyasecarasangatserius”.

    BAB 6 :
    Para Revolusioner
    IKEA
    Seranglah pesaing Anda dengan inovasi, berilah imbalan pelanggan Anda dengan nilai tambah.
    Ingvar Kamprad memulai berwirausaha sejak usia 5 tahun. Saat itu dia menjual korek api kepada teman-temannya. Kemudian di usia 17 tahun, ia menjual pensil, sabun, bibit dan stocking via pos. Usaha ini begitu berhasil sampai ia mendaftarkan nama perusahaannya, IKEA (I: Ingvar; K: Kamprad; E: Elmtaryd, nama peternakan tempat Kamprad tumbuh dewasa; A: Agunnaryd, desa tempat ia tumbuh dewasa).IKEA diawali dary sebuah gudang kayu yang tadinya dipakai untuk menyimpan susu kocok. Dan saat ini IKEA memiliki 250 toko di 34 negara.
    Kamprad merupakan salah seorang pria terkaya di dunia dengan kekayaan pribadi mencapai 33 miliar dolar AS. Pada saat IKEA perform pertama, banyak para pengusaha ritel furtinutur Swedia yang tidak suka. Ketika Asosiasi Penual Furtinutur Nasional Swedia memboikotnya, Kamprad terpaksa mencari pemasok dari luar negeri dan mulai merancang modelnya sendiri.
    Saat itu IKEA mebuat sebuah konsep, dan berkat konsep itulah melahirkan penjual ritel furnitur terbesar di dunia saat ini.
    Tingkat laba IKEA tidak pernah diumumkan, namun para analisis Swedia memperkirakan tingkat labanya sekitar 6-7 persen dari total penjualannya.
    Menurut majalah Forbes, Kamprad merupakan salah seorang dari 10 orang terkaya di dunia.Walaupun ia seorang yang kaya raya, namun ia sangat membenci kemewahan. Pemborosan merupakan sebuah dosa baginya. Dia membagi jadwal hariannya dalam blok-blok kecil sepanjang 10 menit. Sepanjang evolusi toko IKEA, Kamprad selalu bersikap obsesif terhadap riset pasar. Masa-masa terburuk baginya adalah pada akhir 1990-an ketika ia mengaku sebagai seorang simpatisan Nazi di masa remajanya, sesuatu hal yang di sesalinya.
    Menatap masa depan, IKEA berharap dengan membuka banyak toko secara agresif di Asia, khususnya di Cina dan Jepang, akan terus melabungkan penjualan tahunan di atas level sekarang ini yang mencapai juta dolar AS.

    PRADA
    Kemewahan dengan sebuah pendekatan.
    Miuccia Prada, lahir dalam lingkungan keluarga berada di Milan, Italia. Prada mengambil kuliah ilmu politik, bergabung dengan Partai Komunis dan mengikuti kelompok teater keliling selama enam tahun sebagai aktor pantonim. Setelah itu kerabat-kerabatnya mendorongnya untuk memasuki bisnis keluarga yang didirikan pada 1913 oleh kakeknya yang bernama Mario Bisnis, yang mana bisnis ini memproduksi barang-barang mewah.
    Pada tahun 1978, ia mengambil alih bisnis produk kulit yang masih berbasis di sebuah pabrik di Milan. Pada tahun itu pula ia bertemu calon suaminya, Patrizio Bertelli, di sebuah pekan raya. Bertelli membuat kesepakatan dengan Miuccia dan mendorongnya untuk mengembangkan bisnis ke produk sepatu dan fesyen.
    Pada tahun 1987 pasangan itu menikah, dan sekarang ini mengendalikan grup Prada yang tersebar dimana-mana, sebuah perusahaan pribadi yang menguasai label-label Prada dan Miu Miu, serta saham pengendali di beberapa merk lainnya. Produk terobosan Prada adalah sebuah tas yang bergaya utilitarian namun juga sungguh chic, sebuah tas punggung dari nilon yang menjadi aksesori “wajib” bagi penggemar fesyen di awal 1990-an. Badge kecil berbentuk segitiga ini menjadi barang yang sangat dicari orang, dengan merk mewah dan harga yang mahal.
    Prada mengembangkan diri pada era 1990-an. Grup Prada kini memiliki lebih dari 250 ritel di seluruh dunia, termasuk 3 toko utama yang di sebut “epicentre concept stores”. Perusahaannya di SoHo, New York, dirancang oleh arsitek Belanda “yang menyulitkan” Rem Koolhas dengan biaya 40 juta dolar AS, yang menawarkan kamar-kamar ganti darikaca yang otomatis berubah menjadi tidak tembus pandang setelah para pelanggan menekan sebuah tombol, sebuah lift silinder seharga 1 juta dolar AS, dan pakaian yang dipajang dalam kandang-kandang yang tergantung di langit-langit. Pada Mei 2007, Prada merilis sebuah telepon seluler seharga 800 dalar AS bersama LG Electronics.
    Bertelli merupakan seorang atlet layar di masa mudanya, sedangkan Miucci merupakan seorang pengoleksi benda seni yang antusias. Dengan turnover tahunan mencapai 2,1 miliar dolar AS, mereka menjadi lebih bebas daripada kebanyakan orang untuk menjelajahi hal-hal yang mereka minati.

    SEMCO
    Menjadi inovatif dan revolusioner dalam bisnis bukan berarti membiarkannya berjalan sebebas-bebasnya.
    Ricardo Semler lahir di Brazil telah menjadikan praktik-praktik kerja radikal menjadi bagian dari furnitur di Semco. Pada usia 21 tahun, ia mengambil alih perusahaan multinasional pribadi yang didirikan ayahnya seorang industrialis. Pada awalnya bisnis ini berbasis di Sao Paulo bergerak dalam bidang memasok peralatan pembuat kapal.
    Semler mengaku dulunya “anak badung” telah mengantongi gelar MBA dari Haravard dan lebih berminat dalam perubahan organisasional daripada pompa air laut yang menjadi landasan bisnis Semco milik ayahnya. Semler mudah ingin membuat beberapa perubahan serius.
    Semler membebaskan kepada semua karyawannya dalam penentuan gaji, akan tetapi ini sama sekali bukan membiarkan semua hal berjalan sebebas-bebasnya.
    Pendapatan di Semco naik dari 30 juta dolar AS pada 1988 menjadi lebih dari 210 juta dolar AS pada 2005 dan perusahaan berhasil bertahan di tengah kemunduran ekonomi di era 1990-an dengan menghiasi sebuah pemangkasan gaji bagi semua staf agar jangan sampai ada PHK. Semler suka menggambarkan Semco sebagai sebuah federasi bisnis. Kebanyakan dari perkembangan perusahaan datang ketika Semco mendukung serangkaian bisnis satelit yang memungkinkan karyawannya untuk ikut dalam proyek baru.
    Semler menjadi sebuah figur yang dikagumi di dunia bisnis mainstream. Tarifnya sebagai pembicara sebesar 50.000 dolar AS. Dia menganggap dirinya seorang wirausahawan dan bukan pebisnis generasi kedua. Dia menhuasai 90 persen saham Semco.
    Semler menuliskan 6 prinsip yang membimbing perusahaannya yang selalu berani bereksperimen :
    1. Jangan memperbesar ukuran perusahaan jika tidak perlu.
    2. Jangan pernah berhenti menjadi orang baru.
    3. Jangan menjadi ibu asuh bagi karyawan-karyawan Anda.
    4. Biarkan orang-orang bertalenta menemukan tempatnya masing-masing.
    5. Buatlah keputusan secara cepat dan terbuka.
    6. Teruslah mencari mitra, Anda tidak dapat melakukan segalanya sendirian.

    AUSSIE HOME LOANS
    Beberapa orang di ampuuni setelah menggigit tangan yang memberinya makan.
    Pada tahun 1992, John Symond meluncurkan bisnis pendanaan hipotiknya Aussie Home Loans, yang menjadi tajuk berita halaman depan surat kabar. Pada saat itu Symond sebenarnya melakukannya di luar aturan Bisnis finansial properti yang sebelumya dia geluti telah hancur berantakan. Tingkat kelayakan kreditnya begitu buruk sampai-sampai dia tidak punya kartu kredit dan dia nyaris menghindari kepailitan dengan cara mencicil utang 3 juta dolar dalam jangka tiga tahun.
    Rencana Symond untuk Aussie Home Loans dikukuhkan ketika ia pergi ke AS pada 1991 untuk menghadiri konfrensi Asosiasi Bankir Hipotek di Dallas. Symond menghabiskan 2 tahun pertama untuk mengurus bisnisnya bekerja 18 jam sehari, menjual kredit di malam hari, berjaga-jaga dari tagihan para kreditor. Namun Symond bukanlah orang yang asing dengan kerja keras.
    Untuk sesaat Symond merasakan hidup begitu manis,namun pada 1991 semuanya hilang, rumah, keluarga, sebuah kapal berukuran 50 kaki, sbuah Rolls-Royce tipe konvertibel telah hilang. Belum lagi dia menunding kebangkrutan bank utamanya, State Bank of South Australia, sehingga ia terdampar dengan tumpukan utang dan tidak memperoleh komisi berjalannya.
    Namun ketika Symond bangkit dan memulai Aussie Home Loans, ia berada di bawah tekanan besar untuk tidak mengungkap siapa saja penyandang dana bisninisnya.
    Aussie Home Loans mulai mendapatkan laba pada tahun ketiga operasinya dan Symond mulai bisa merencanakan bukan sekedar bertahan hidup. Ia tahu bahwa bisnisnya harus berubahagar dapat bertahan. Ia memutuskan untuk menambah bisnis perantara hipotek, membuat perusahaan perantara “supermarket kredit rumah” bernama Aussie Mortgage Market. Symond meluncurkan kartu kredit berbunga rendah dengan moto “kami akan menyelamatkan Anda dari jerat para bankir”. Ia janji akan mulai menikmati hidup sekarang karena hidupnya mulai berjalan di atas relyang tepat , walaupun ia masih mengecek pasar “lusinan kali”sehari sejak pukul 05.30 pagi. “Saya dapat menangani stres dengan sangat baik” ujarnya. Dia masih memegang 100 persen saham Aussie Home Loans.

    #IDE KREATIF KELOMPOK 2

    Bubur Bakso Buah
    Ide kreatif kelompok kita ini bermula dari keterbiasaan teman-teman kelompok yang kebetulan semuannya adalah penggemar bakso, kalau pada umumnya bakso hanyalah terdiri dari kuah, mie, siomay, pentol disini kelompok kami akan mencoba berinovasi dengan cara menambahkan bakso ini dengan buah-buahan untuk menambah kesegararan saat dimakan dan yang menarik lagi adalah bila biasanya bakso menggunakan mie kali ini kita akan menggantinya dengan mengunakan bubur, pentolnya pun pelanggan bisa memilih antara pentol yang isinya daging sapi atau telur puyuh.
    Untuk modalnya kelompok kita pertama-tama akan bekerja sama dengan mengumpulkan uang setiap anak Rp.100.000 dan menjualnya di ruko yang kebetulan salah satu dari kelompok kami mempunyai ruko yang tidak digunakan. Untuk awal penjualan kami akan membuat beberapa brosure untuk dibagikan kepada masyarakat.untuk pembeli 10 pendatang pertama kami memberikan harga spesial dan hadiah menarik. Dan untuk tempatnya kami akan mendekorasi senyaman dan seindah mungkin.
    Untuk pemasarannya kami akan memasarkannya ditempat yang dekat-dekat dulu untuk melihat respon masyarakat. Bila ternyata masyarakat banyak yang suka maka kami akan membuka diberbagai cabang kota agar lebih dijangkau oleh masyarakat luas.
    Bubur Bakso Buah buatan kami ini sangat sehat untuk dimakan karena kami memilih bahan-bahan yang memang disarankan untuk bahan makanan dan juga kami memberikan suatu inovasi lagi yaitu tempat baksonya terbuat dari kulit buah-buahan seperti nanas,kelapa, semangka dll. Untuk harga perporsi kami mematok harga yang cukup untuk kantong semua kalangan yaitu dengan harga Rp.8000 dan untuk setiap pembeli pertama kami akan memberikan gratis satu mangkok.

    #IDE KREATIF INDIVIDU

    Nama : angga citra hirmawan
    Nim : 125030218113002

    “Pembuatan Kasur dan Kursi Dari Rumput Kering”
    Ide saya ini bermula ketika saya melihat banyak sekali melihat rumput-rumput kering yang dibiarkan begitu saja. kemudian ide saya pun muncul bagaimana cara agar disamping rumput dijadikan makanan ternak bisa dijadikan suatu yang lain yang bisa bermanfaat untuk manusia,dan akhirnya saya pun berinisiatif bagaimana jika rumput-rumput kering ini dijadikan kasur dan kursi/sofa. Kalau biasanya kasur dan kursi terbuat dari bahan-bahan lembut seperti spons, kain dll, disini ada sesuatu yang unik karena bahan utama untuk membuatnya adalah rumput.
    Untuk modal awalnya saya akan menggunakan uang tabungan saya karena modal untuk membuatnya tidak terlalu mahal, kira-kira untuk membeli bahan pembuatan dua kasur bisa menghabiskan dana sekitar Rp 150.000 .Untuk awalnya saya akan mencoba membuat beberapa buah dulu untuk melihat apakah produk saya ini banyak diminati atau tidak, dan kalau ternyata banyak yang tertarik dengan produk saya saya akan membuat dengan jumlah yang besar.
    Karena ini adalah sebuah awal sekaligus pengenalan produk, saya akan memasarkan produk saya ini ke lingkungan sekitar dulu dengan bekerja sama dengan toko alat-alat perabotan rumah untuk melihat apakah diminati atau tidak. Agar masyarakat banyak yang tahu dengan produk saya ini, saya akan membuat sebuah iklan kecil-kecilan dengan memberikan sebuah brosur kepada masyarakat.jika usaha saya ini banyak diminati barulah saya mulai memasarkannya ke berbagai kota.produk saya ini untuk semua kalangan dari kalangan atas sampai bawah.
    Untuk bahan-bahan yang akan digunakan dalam pembuatan seperti rumput saya akan bekerja sama dengan para petani dan karena saya menyadari bahwa rumput ini merupakan makanan pokok hewan ternak, maka saya juga akan bekerja sama dengan para peternak,agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan.
    Jika usaha saya berhasil ini akan memberikan dampak yang cukup baik. Mengapa ? karena disamping ramah lingkungan ini juga telah menciptakan suatu lapangan pekerjaan baru dan dapat mengurangi angka pengangguran yang ada.

    NAMA: Azmi Fahma Amrillah
    NIM :125030218113009

    Berbisnis Bubur Ayam Setan
     Ide kreatif saya : Bubur Ayam Setan. Saya memilih bisnis ini karena menurut saya disini belum ada bubur ayam setan,oleh karena itu saya akan mencoba bisnis ini.

     Cara : pada awalnya saya membuat pengumuman melalui teman-teman sekitar untuk memproduksikan bisnis tentang bubur ayam setan.

     Aspek Finansial : Modal awalnya saya akan meminjam dulu kepada orang tua dan juga tabungan saya.untuk awal bisnis ini tidak terlalu banyak menu. Profit yang mungkin didapatkan dapat memuaskan bagi kantong saya sebagai mahasiswa.Saya akan menjual bubur ayam seharga Rp 5.000,-

     Aspek marketing : Untuk Pemasaran awalnya saya akan mencoba dulu di lingkup sekitar tempat saya dan jika responnya bagus saya akan menjualnya dalam berbagai kota dengan membuka cabang.

     Aspek SDM : Saya bekerja sama dengan teman sekolompok saya untuk dapat membantu dalam pembuatan bubur ayam setan.

    NAMA : PUTRI DAMAYANTI C
    NIM : 125030218115

    Sulap Kulit Kepiting Menjadi Asbak dan Kaligrafi
    Langkah Pertama:
    1. Kepiting dibuka dan dikeluarkan dagingnya.
    2. Setelah daging dikeluarkan, kulit kepiting tersebut dicuci bersih.
    3. Pencucian diulang beberapa kali dengan membubuhkan sabun untuk menghilangkan bau amis.
    4. Kulit kepiting dijemur sampai kering.
    membuat asbak, maka yang di pakai adalah kulit kepiting yang di bagian badannya (perut), yang berbentuk seperti mangkok. Kemudian di bagian bawah di lapisi dengan kayu triplek yang agak tebal, untuk menahan kulit kepiting agar bisa berdiri tegak. Kayu triplek tadi di potong dengan bentuk lingkaran atau segi empat. Antara triplek dengan kulit kepiting nanti akan di lem. Kemudian tripleknya akan di cat dengan warna yang disesuaikan dengan kulit kepiting.
    membuat kaligrafi, maka yang di pakai semua bagian kulit kepiting. Sesudah melakukan langkah pertama, langkah selanjutnya adalah memberi cat pada kulit kepiting (sesuai selera/ aneka macam warna) kemudian di keringkan. Selanjutnya siapkan kanvas, dan buatlah tulisan kaligrafi di atas kain kanvas tadi. Setelah itu anda cek kulit kepiting yang sudah di cat dan di keringkan. Kalau sudah kering, pecahkan kulit kepiting tadi sehingga menjadi pecahan yang kecil-kecil. Sesudah itu, pecahan tadi tadi tempelkan ke tulisan kaligrafi yang sudah anda buat di atas kain kanvas tadi. Tempelkan menggunakan lem kayu (rajawali). Anda bisa memberi bervariasi warna di tulisan kaligrafi. Setelah itu diamkan beberapa menit sampai kulit kepiting tadi sudah benar-benar menempel di kain kanvas. Setelah itu, kulit kepiting yang sudah menempel di kain kanvas, lapisi dengan lem rajawali. Lapisi secara merata. Kemudian diamkan sampai lem yang asalnya berwarna putih susu, menghilang dan berubah menjadi warna putih tranparan sehinggan tempelan kulit kepiting tampak mengkilau. Setelah selesai semua, masukkan kanvas yang sudah bertulis kaligrafi ke dalam pigora, sesuai dengan ukuran kanvas tersebut.

    Aspek Financial : modal awal saya menggunakan uang tabungan saya. Lagian ini ide saya fikir tidak begitu membutuhkan modal yang cukup banyak. Mungkin saya hanya membutuhkan beberapa rupiah uang saja. Prediksi saya kira membutuhkan 500.000 saja. Modal ini akan saya gunakan untuk membeli cat, lem, kayu triplek, dan mungkin untuk bahan-bahan lainnya yang sekiranya dibutuhkan.
    Aspek Marketing : untuk aspek pemasarannya saya akan mencoba memasarkan produk saya pada toko-toko pernak-pernik. Namun awalnya saya akan mencoba mempromosikan produk saya kepada teman-teman terkhususnya teman-teman yang ada di kampus, karena dengan begitu mereka bisa melihat langsung produk saya. Kemudian saya juga akan mencoba untuk memasarkan produk saya ke pasar-pasar grosir (PGS, Pasar Turi, DTC dsb). Dan mungkin jika ada sebuah pameran, saya akan ikut dalam pameran tersebut, dan saya akan mempromosikan produk saya di pameran tadi. Dan untuk produk saya yang asbak, saya juga akan mencoba untuk mempromosikan kepada orang-orang yang menjual pernak-pernik sovenir. Jika produk saya berjalan pesat, maka saya akan mencoba membuka jasa penerimaan pembuatan sovenir.
    Aspek SDM : produk yang saya buat ini, akan saya desain semenarik mungkin. Yang sekiranya para konsumen ketika mereka melihat produk saya, mereka merasa penasaran dengan produk saya dan langsung tertarik. Dan sepengetahuan saya, belom ada asbak yang terbuat dari kulit kepiting, yang banyak adalah asbak yang terbuat dari kerang. Jadi saya berfikir, dengan terciptanya produk saya asbak dari kulit kepiting, para konsumen akan merasa lebih tertarik. Karena mungkin produk ini sangat langkah di dapat.
    Aspek Sosial : sebelum saya membuat produk ini, saya sudah memfikirkan aspek sosial dari produk ini. Saya fikir, dengan adanya produk ini tidak ada pihak yang merasa di rugikan. Justru mungkin membawa untung bagi para penjual kuliner ikan laut. Mereka jadi bisa mengurangi pembuangan sampah (kulit kepiting).
    Aspek Lingkungan : saya kira dalam aspek lingkungan, produk ini cukup baik. Karena merupakan pemanfaatan sampah. Daripada kulit kepiting di buang, lebih baik di manfaatkan jika masih bisa di manfaatkan.

    Nama : VivinUlfathuChoiriyah
    Nim : 125030218113006

    TUMPENG KETAN JUMIS MINI
    Ide bisnisyaitudarisegimakanan,tumpengdariketan.Disinimungkinmemangkelihatannyasangat familiar sekalidengan yang namanya“tumpeng”, karenatumpengitusudahbiasadenganbentukpenyajian yang padaumunya, namunbiasanyatumpengitumenggunakannasi yang biasanyadisajikanketikaadahajatan. Dari siniide kreatifsayamuncul, Disinisayamempunyaiinovasi/ berinisiatifuntukmembuattumpengituberpenampilandanberbahanbedadari yang biasanya, yaitutumpengketanjumis mini, maksudnyaketan yang dicampurdengansusu,yang dibentuksepertitumpengtetapi mini yang kemudianatasnyaditaburidengankejudan messes, kemudiandihiasidengancoklatuntukmempercantikpenampilannya, danjugamenerimarequesdariparakonsumen yang missal menginginkankombinasimaupunbentukpenyajian yang sesuaidengan yang diharapkan.Dalammengembangkansuatubisnistentunyaharusmemperhatikanbeberapaaspek-aspekpentingdalamberbisnis, diantaranya :
    AspekFinancial :Sebelummemulaibisnisiniterlebihdahulusayamemperhitungkan modal dengankeuntungan yang diperoleh, danuntukpermulaantidakperlumemerlukan modal yang terlalubanyak, hanyacukupdenganRp 50.000,-sudahbisamenghasilkanbeberapatumpeng. Untukhargajualnyamenyesuaikanselerakonsumen ,namunpadaumumnyahargaberkisarantaraRp 5.000,- sampaiRp 20.000,-.
    PERHITUNGAN :
    Modal awal Rp 50.000,-
    Perkiraanlaba/rugiperbulan
    Missal 20xRp 5000,-x30 hari Rp3.000.000,-
    Biaya-biaya:
    Penyusutanperalatan Rp100.000,-
    Bahanbaku Rp 250.000,-
    Listrik Rp 30.000,-
    Transportasi Rp 100.000,-
    Lain-lain Rp 250.000.- +
    Jumlah Rp 730.000,-
    LabaBersih :Rp 3.000.000,00 – Rp 730.000,00 = Rp 2.200.000,00
    Perkiraan modal kembali :( 50.000,-)/( 2.200.000,-)=0,02272727 (2,27%)
    AspekMarketing :Untuksasaranpemasarandaribisnisiniditujukankepadasemuakalangankecuali baby yang berusiadibawah 5tahun mengingatdarisegikesehatan. Untukpeluangpasar, sayamempunyaistrategitersendiridalampemasarannya, danuntukmengetahuiseberapabesarproduksayainibisamenguasaipangapasar. Jadiuntukpermulaansayaakanmencobauntukmemasarkannya di tetangga-tetanggadaerahtempatsayatinggalterlebihdahulu, setelahitusayaakanmemasarkanprodukinikepadateman-teman, danjikaprodukinitelahlakubanyakdanbanyakpeminat yang membelimakasayabaruakanmencobauntukmemasarkannya di pasar-pasarperdagangankebutuhanpanganhinggamerambah di berbagaitokobahkanjiaada modal akanmembukastan/tokosendiri.
    AspekSDM :Untukseberapabanyakjumlah SDM yang terserapkemungkinantidakterlalubanyak, tetapidenganinisayamemerlukan SDM yang berpengalamandanuletuntukmenunjangberlangsungnyabisnismakanansaya.Dandenganadanyabisnisinitelahterbukanyalapanganpekerjaanbagimasyarakatsekitar.
    AspekSosial :dariaspekiniadadukungansosial yang mengandungetika,estetika,hukummaupunkelayakandalamkelangsunganbisnissaya, karenadalammemproduksiproduktersebutsayatidakmelakukankecurangandenganmencampuriproduktersebutdenganbahan-bahankima/boraksyang dapatberdampakpadakesehatan, bisnissayainibersihdarihal-halsepertiitu, danlayakuntukdikonsumsi. Denganitudalammelangsungkanbisnisinimemperhatikanbetulaturan-aturanetikadalamberbisnisdantidakmelanggarnya.
    AspekLingkungan : dilihatdariaspeklingkunganinisangatbaiksebabtelahmenunjangberlangsungnyabisnisini, karenabahan-bahan yang diperlukandalambisnisinimudahuntukdidapatkan, baik dipasar,toko,maupun supermarket sertajikadilihatdarikenampakanalamdimana Indonesia merupakan Negara agrarisdenganhasilsumberdayaalam yang melimpahdandapatdimanfaatkan.

    NAMA :Wulan Angka Sari
    NIM : 125030218113016

    Aksesoris Resleting
    Aksesoris ini berbahan baku resleting dengan berbagai macam warna yang nantinya akan di bentuk berbagai macam aksesoris. Seperti bross,jepit rambut,bando,gelang,dan masih banyak lainnya. Resleting ini akan di bentuk semenarik mungkin,seperti broos dengan bentuk kupu-kupu,bunga,dan lain-lain. Namun,dalam produk ini ke unggulannya pada bross untuk hijab.
    Aspek Maeketng : Produk ini akan di pasarkan ke semua kalangan,terutama wanita remaja yang berhijab
    Aspek Finansial : Modal yang saya gunakan tidak terlalu besar,kerena bahan baku resleting sangat murah dan terjangkau di psaran,jadi saya menggunakan modal dari uang tabungan saya sendiri.
    Aspek SDM : Untuk tenaga kerja,saya membutuhkan tenaga kerja yang cukup banyak,tenaga kerja ini saya ambil dari remaja yang masih menganggur dan ibu rumah tangga.
    Aspek Sosial : Produk yang saya buat tidak merugikan orang lain,dan tidak melanggar norma-norma.
    Aspek Lingkungan : Produk yang saya buat tidak akan menjadikan limbah,karena bahan yang saya buat bermanfaat semua nya.

  6. sakina khoirunnisa says:

    RESUME PENGANTAR ADMINISTRASI BISNIS
    Tugas ini disusun untuk memenuhi tugas Pengantar Administrasi Bisnis
    Disusun oleh KELOMPOK 4 :
    - SAKINA KHOIRUNNISA
    - ELISABET GALLAM SINDY
    - AGUNG WAHYU
    - SAMUEL YUDHA
    - MAHESWARA

    #BAB 10 : Dilahirkan untuk Menjual
    *RAY KROC, MCDONALD’S (Warna apa pun yang Anda sukai, asalkan itu cokelat)
    Seorang sales berbakat yang sangat percaya pada pentingnya tekad dan determinasi, yang kemudian dibuktikannya—baru di usia 52 tahun. Kroc—yang meninggal pada 1984—memiliki dua pemikiran yang terbukti menjadi landasan kekayaannya Dengan moto “Speede Service System”. Pada 1961, dia berhasil meyakinkan mereka untuk menjual bisnis hamburger drive-in sepenuhnya kepadanya seharga 2,7 juta dolar AS—-jumlah yang sangat besar pada waktu itu.
    McDonald’s terus berkembang ke seluruh dunia, menjual 35 miliar potong hamburger pada 1980. Sekarang ini, ada 30.000 gerai di seluruh dunia.

    *HOWARD SCHULTZ, STARBUCKS
    (Dengan perusahaan yang terus tumbuh, Anda tidak boleh tertinggal di belakang)

    Howard Schultz, lahir pada tahun 1950-an. Ketika ia memasuki usia ke 20, Schultz jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap sebuah perusahaan ritel biji kopi kecil di Seattle bernama Starbucks yang didirikan beberapa petualang bisnis Geral Baldwin, Zev Siegl, dan Gordon Bowler.
    pada tahun 1982, Schultz bergabung dalam Starbucks dan dapat meyakinkan kepada para pemilik starbucks bahwa dia dapat membuat mukjizat pada sisi penjualan dan pemasaran. dan pada tahun 1970 starbucks telah memiliki 25.000 gerai di seluruh dunia

    #BAB 11 Saya, Saya Sendiri Dan Diri Saya
    *OPRAH WINFREY ( Ini tentang saya)
    salah seorang wanita terkaya di dunia. Forbes memperkirakan Oprah telah berhasil mengumpulkan kekayaan enilai 1,5 miliar dollar AS. Dia dilahirkan di Kosciusko,Mississipi,pada tanggal 29 Januari 1954.
    “Jadilah diri Anda sendiri yang sebaik mungkin’. Jika Anda bertanya kepada Oprah Winfrey soal tips dalam menjalani suatu bisnis, maka Anda mungkin akan mendapatkan jawaban seperti itu. Dia memiliki kekayaan pribadi sebesar 1,5 miliar dollar AS, delapan rumah (termasuk rumah tepi pantai seluas 41 hektare di salah satu pulau di kepulauan Hawaii): Saya, Saya Sendiri Dan Diri Saya

    *PLAYBOY (Selamilah Bisnis Anda)
    Terlepas dari kontroversi penerbitan majalah Playboy, tidak dapat dipungkiri bahwa majalah khusus pria dewasa itu sukses menjual jutaan eksemplar di seluruh dunia. Pendiri Playboy, Hugh Hefner,sama sekali bukan bujangan ketika dia mendapatkan ide untuk majalahnya di awal tahun 1950-an.
    “Playboy adalah majalah nasional pertama yang tampil online pada tahun 1994 dan salah satu yang pertama kali memuat iklan dan meluncurkan jasa berlangganan,” papar Christie Hefner. Faktor pengakuan khalayak atas merek ini adalah sebuah keuntungan ketika bertransisi ke produk online.

    #BAB 12 : Saya Ingin Sendiri : Para Greta Garbo di Dunia Bisnis
    *ALDI ( Ini bukan urusan Anda)
    Tidak ada yang tahu persis bagaimana dua bersaudara asal Jerman, Karl dan Theo Albercht, berhasil menjadi orang-orang terkaya di Eropa. Perusahaan mereka, rantai supermarket Aldi yang menghindari publisitas. Albrecht bersaudara mengumpulkan kekayaan mereka dengan begitu diam-diam. Sampai-sampai mereka biasanya hanya dikenal oleh para pembaca daftar tahunan orang-orang yang keluaran majalah Forbes. Pada tahun 2007, Forbes menempatkan Karl diposisi ke-15 dengan 20 miliar dollar AS dan Theo di peringkat ke-20 dengan 17,5 miliar dollar AS.
    Pada tahun 1953,Albecht bersaudara memiliki 31 toko diseputar Essen, lalu berkembang menjadi 300 toko diwilayah itu pada tahun 1960.Saat ini ada lebih dari 6.500 toko Aldi, kebanyakan di Jerman, tapi ada cukup banyak juga di Inggris,AS,dan yang paling baru,di Australia.

    *ZARA (Jangan pernah meremehkan nilai sebuah rantai pasokan yang fleksibel)
    Dilahirkan pada tahun 1936, Ortega memulai dibidang jual-beli kain tua,mengantar kemeja-kemeja untuk seorang penjahit. Pada 1965, dengan capital yang sangat kecil, dia mulai berbisnis gaun dan lingerie.
    Amancio Ortega,si Miliarder Spanyol yang suka menyendiri. Dia mengoperasikan imperium fesyen terbesar ketiga didunia.Perusahaannya memproduksi lebih dari 20.000 jenis produk fesyen setiap tahun dan memiliki turnover diatas 10,98 miliar dollar AS pada tahun 2006. Ortega merupakan putra seorang pekerja rel kereta api yang membangun kekayaannya senilai 24 Milion dollar AS melalui label fesyen Zara yang kini menyumbang 70 persen dari penjualan Inditex. Dia memiliki 2.000 toko di 62 negara dan memperkerjakan lebih dari 40.000 karyawan.

    #TUGAS IDE KREATF INDIVIDU#
    * 1. SAKINA KHOIRUNNISA (125030218113023)
    BISNIS MAKANAN “MIE AYAM HIJAU”
    Menekuni bisnis kuliner memiliki resiko yang cukup banyak apabila makanan yang kita produksi tidak menyehatkan juga bersih. Maka dari itu saya memutuskan dalam hal ini untuk membuat bisnis “MIE AYAM HIJAU”, dengan memperhatikan beberapa kiat dan aspek-aspek, antara lain :
    1. Modal
    Dalam berbisnis kuliner “Mie Ayam Hijau” saya tidak akan menggunakan modal yang banyak, karena memulai untuk membuka usaha tidak selalu mengharuskan untuk mempunyai banyak modal. Dalam bisnis makanan “Mie Ayam Hijau” ini saya menggunakan modal sebanyak Rp 250.000.

    2. Sasaran penjualan “Mie Ayam Hijau”
    Karena “Mie Ayam” sudah tidak asing untuk kita makan, maka saya yakin tidak hanya anak-anak saja yang menyukai ini tetapi seluruh kalangan saya jamin akan menyukai “Mie Ayam Hijau” untuk di konsumsi. Karena produk makanan ini memiliki rasa yang lezat dan menyehatkan, terbuat dari daun cincau hijau yang telah direbus dan disaring terlebih dahulu untuk dijadikan pewarna alami dalam bahan adonan mie. Sehingga sasaran produk ini meliputi semua kalangan.

    3. Harga “Mie Ayam Hijau”
    Sekitar Rp 7.000 per/porsi “Mie Ayam Hijau” yang berisikan ayam, serta sayur-sayuran. Sehingga dengan harga yang terjangkau para konsumen dapat merasakan “Mie Ayam Hijau” yang menyehatkan.

    4. Keunggulan “Mie Ayam Hijau”
    Produk makanan ini memiliki keunggulan dari bahan bakunya, yaitu daun cincau. Daun cincau memiliki khasiat sebagai megobati sakit perut, hipertensi, mengurangi demam, mengendurkan otot, mengobati kanker ginjal, antiradang,
    Berikut Nutrisi yang terkandung dalam setiap 100 g Cincau yaitu :
    Energi: 122 kkal
    Protein: 6 g
    Lemak 1 g
    Karbohidrat 26 g
    Kalsium 100 mg
    Fosfor 100 mg
    Zat besi 3.3 mg
    Vitamin A 10.750 SI
    Vitamin B1 80 mh
    Vitamin C 17 mg
    Serat Makanan 6.23 g

    * 2. ELISABET GALLAM SINDY (125030218113001)
    BERBISNIS CAMILAN “BOLA-BOLA TIM”
    Dalam menekuni bisnis makanan mungkin resikonya sangat besar apabila makanan yang kita produksi tau camilan yang kita produksi tidak laku terjual semuanya.Maka dari itu saya juga cukup mempertimbangkan hal ini dalam bisnis camilan “BOL-BOL TIM” ini,dengan memperhatikan beberapa kiat dan aspek-aspek,antara lain :
    1. Modal
    Dalam permasalahan modal (Capital) saya tidak akan menggunakan modal yang besar,karena menurut saya memulai suatu usaha/bisnis tidak selalu menggunakan modal yang besar.Walaupun hanya memiliki modal yang kecil,kita tetap saja bisa memulai usaha.Dalam bisnis camilan “BOL-BOL TIM” ini saya hanya akan menggunakan modal sebesar Rp 300.000.

    2. Variasi produk yang dihasilkan
    Hanya dengan menggunakan bahan dasar ubi jalar warna ungu dan putih.Saya ingin menciptakan berbagai inovasi rasa dalam mengolah dan memproduksi produk ini.Dengan memberikan variasi rasa coklat,strawberry,nanas,blueberry,mocca,coffe,durian,kacang dan varian rasa lainnya.Dengan begitu para konsumen dapat memilih sendiri aneka varian rasa yang diinginkan.

    3. Sasaran penjualan produk
    Produk ini sangat cocok untuk dijadikan camilan atau buah tangan untuk keluarga,karena saya yakin tidak hanya anak-anak saja yang menyukai produk ini namun para ibu rumah tangga dan juga para kakek nenek pasti akan suka untuk mengosumsinya.Karena produk makanan ini memiliki tekstur yang lembut terbuat dari ubi rebus yang telah dihaluskan terlebih dahulu.Sehingga sasaran produk ini meliputi semua kalangan tua maupun muda.

    4. Harga produk
    Saya akan memasang harga sekitar Rp 10.000 per/porsi yang berisi 12 butir Bol-Bol Tim aneka rasa ini,para konsumen dapat memilih varian rasa yang mereka inginkan.Sehingga dengan harga yang terjangkau para konsumen dapat merasakan berbagai varian rasa bol-bol tim.

    5. Keunggulan/Kelebihan produk
    Produk makanan ini tidak mudah basi dalam jangka waktu 3 hari apabila tidak dimasukan dalam lemari es,namun produk ini akan tahan hingga 5 hari apabila dimasukan dalam lemari es.

    * 3. AGUNG WAHYU PRAYOGA
    IDE KREATIF TENTANG USAHA PERIKANAN LELE
    Ide kreatif yang saya tuangkan dalam kasus ini adalah tentang bisnis perikanan ikan lele, dan ini saya terapkan dalam kehidupan saya sekarang ini dalam berbisnis perikanan . di daerah tempat tinggal saya yang berada di dusun jagung kecamatan keras kabupaten kediri termasuk wilayah yang 50% berpencaharian sebagai peternak ayam . dan saya sendiri memanfaatkan peluang tersebut untuk melakukan bisnis perikanan ikan lele ini. Maksud peluang itu adalah dengan mengambil bangkai ayam tiren dari para peternak yang berada di sekitar rumah , bangkai ayam tersebut dengan senang hati di berikan karena sudah tidak mempunyai guna lagi . bangkai tersebut yang semulanya tidak bernilai atau bahkan menjijikan jutru bisa menjadi keuntungan yang lebih bagi saya , yaitu sebagai pakan tambahan untuk ikan lele , karena dalam bangkai ayam tiren tersebut masih terdapat protein yang sangat tinggi sehingga sangat membantu proses pembesaran ikan lele , dan para peternak ayam itu sendiri juga merasa tidak dirugikan. pikirnya dari salah seorang peternak “dari pada susah susah membuang ayam tersebut mending di kasihkan saja” dan biasanya para peternak saya kasih uang rokok 3 hari sekali . dan mereka senang karena baginya ayam tiren tersebut tidak di gunakan lagi tapi mereka tetap dapat imbuhan . dan intinya sama sama saling menguntungkan . kelebihan dari bangkai ayam ini adalah untuk mempercepat pembesaran sehingga ikan lele cepat untuk di panen .
    Sedangkan untuk cara pengolahan ayam tersebut yang pertama adalah dengan cara di bakar secara matang dan merata sampai bulunya hilang ,yang kedua adalah dengan cara di rendam di air panas kurang lebih selama 2 jam sampai benar benar mendidih dan bulu nya di hilangkan kegunaanya adalah untuk mengindari penyakit penyakit yang ada pada ayam tiren tersebut sehingga jikalau di konsumsi ikan lele ,ikan tersebut juga aman dan bebas dari penyakit .
    Dari segi aspek fiinansial bisnis ikan lele ini jika di beri pakan tambahan ayam tiren adalah satu ekor ayam tiren sama dengan 2 kg pakan pelet . sehingga mengurangi biaya untuk modal bisnis . dan kalau biasanya Cuma di beri pakan dari pelet biasanya panen di lakukan sekitar 3 bulan, ini Cuma 2 bulan sudah dapat di panen . 1000 ekor lele mendapat keuntungan laba bersihnya sekitar Rp.300.000,00 ,sedangkan untuk modal benih ikanya 1 ekor seharga Rp.125 rupiah, jadi kalau 1000 ekor berarti 125×1.000= Rp.125.000
    Dari aspek marketing. permintaan konsumen akan ikan lele dari tahun ke tahun selalau stabil .mungkin karena Ikan lele salah satu jenis ikan yang cukup digemari oleh masyarakat, mungkin karena ikan lele memiliki rasa yang gurih, serta dagingnya empuk, dan duri ikan lele bentuknya teratur tidak seperti ikan-ikan pada umumnya, selain itu pula ikan lele dapat disajikan dalam berbagai bentuk sajian makanan. Jika kita bandingkan dengan jenis ikan lainnya, harga ikan lele relatif terjangkau, Peluang usaha budidaya ikan lele sangatlah berpotensi karena setiap harinya seperti restoran-restoran modern hingga tenda-tenda pecel lele membutuhkan banyak ikan lele segar.

    Dari aspek SDM.keunggulan akan ikan lele ini tidak kalah dengan usaha ikan lainya seperti guramih,patin ,nila dll. karena permintann konsumen ikan lele yang terus meningkat dari tahun ke tahun .mungkin karena rasanya yang gurih dan harganya pun juga murah .
    Aspek sosial.dari segi sosial bisnis perikanan ikan lele terus di dukung oleh berbagai pihak dan tidak ada maslah dengan adanaya bisnis lele ini .

    * 4 . SAMUEL YUDHA (125030218113027)
    Disini saya mempunyai ide untuk berinovasi di bidang kuliner, saya ingin berinovasi pada makanan yg sbenarnya mkanan ini sudah sering dmakan oleh sbagian msyarakat Indonesia. Makanan yg sya mksud dsini adlah Tahu ya.. Tahu mrupakan jenis makanan yg mudah ddapat dan harganya sngat terjangkau, Namun meskipun dmikian, tdak smua orang menyukai tahu trutama mreka para anak-anak. Dikarenakan Tahu mmang mmiliki rasa yg tdk brsahabat dgan -lidah anak-anak. Nah disini sya terinspirasi untuk mmbuat Tahu dgan beraneka rasa yg ssuai dgan selera anak-anak pada umumnya, ide ini sya beri nama Tahu Kocok. Tahu Kocok trdiri dr berbagai mcam rasa antara lain, : Barbeque, Keju, Jagung Manis, Asin Bawang, Pizza, Balado dll. Bahan yang dbtuhkan untuk mmbuat Tahu Kocok ini pun sangat mudah ddapat biasa dijual di swalayan, pasar dan toko-toko terdeka. Cara pmbuatannya pun sngat mudah, pertama Tahu dicampur dan diaduk dgan tepung kemudian di masukkan ke dalam panci yg brisikan minyak goreng stelah warnannya kecoklatan, tahu diangkat dan ditaruh di dlam sbuah tmpat plastik sperti toples atau tupperware lalu taburkan bumbu/rasa yg diinginkan ke dalam tmpat yg berisi Tahu tadi, kmudian tutup rapat tmpat yg brbhan plastik kmudian kocok-kocok slamanya beberapa menit sampai Tahu dan bumbu di dlam tmpat tadi trcampur rata. Setelah slesai buka tmpat tadidan tahu siap disajikan. Target pasar saya disini adlah anak2 yg msih duduk di bangku Sekolah Dasar( SD ) karena pada umumnya anak-anak SD keiinginan untuk jajannya sngat besar. Itu tadi Ide Bisnis dari saya terimakasih

  7. Moh Ibram Malik says:

    Moh. Ibram Malik
    125030800111034
    Bisnnis Pariwisata B

    Ide kreatif : Batik mode Madura
    Ide kretif muncul ketika melihat mode- mode pakaian saat ini, ide ini muncul untuk lebih memperkenalkan batik khas Madura kepada masyarakat luas. Pakaian Batik mode Madura ini di sesuaikan dengan keinginan pasar, yang biasa di sebut dengan mode pakaian jaman sekarang. dimana pada pakaian batik ini lebih menampilkan ke eleganan dan tidak terlepas dari budaya masyarakat Madura itu sendiri.
    Produk ini di kemas per paket, yaitu :

    Paket keluarga:
    yaitu pakaian/ baju yang seragam dalam suatu keluarga

    Paket pasangan :
    yaitu pakaian/ baju yang seragam hanya dua orang pasang saja

    paket individu:
    yaitu pakaian/ baju, yang hanya di jual perbiji dan tidak ada kesamaan dengan baju yang lainnya.

  8. HAJJAH FAKRINA ZULFA says:

    NAMA KELOMPOK :
    Al-Aziz Rizqi M.
    Ayu Esa Dwi P
    Ayu Trieesnaning R.
    Hajjah Fakrina Zulfa
    Joy Pulloh

    RESUME IDE BISNIS TOKOH

    #STEINWAY
    STEINWAY adalah seseorang yang ahli dalam membuat piano. Pada tahun 1860, beliau merupakan pembuat piano terdepan di Amerika Serikat. Di paruh kedua abad ke-20, pesaing terkuat datang dari pabrikan Jepang seperti Yamaha dan Kawai, yang terus memproduksi piano-piano yang lebih baik dan lebih murah untuk keperluan umum. Model-model kustom dan klasik dari rangkaian produk “ Crown Jewel dan Legendary” bisa mencapai harga 675.000 $ AS. Bahkan diabad k-19 Steinway telah mendapatkan dukungan dari para artis dan mengelola daftar penampilan mereka sendiri. Banyak artis Steinway mengungkapkan dukungan mereka sebagian dengan malu-malu, bahwa Steinway adalah satu-satunya dan yang terbaik.
    #LEGO – Ole Kirk Christiansen

    Perusahaan yang menyadarkan diri pada bongkah-bongkah plastik kecil, Dalam bahasa Denmark, Lego berarti “bermainlah baik-baik”. Pada tahun 1958 perusahaan milik Christiansen ini, mempunyai tujuan menyempurnakan desainnya dan mematenkannya. Selain itu, Lego sebagai faktor pencengkram atau kemampuan bongkah-bongkah untuk melekat satu sama lain. Setelah sukses awal luar biasa yang membawa Lego dari Skandinavia ke Eropa, lalu keseluruh dunia. Lalu Lego mulai mengembangkan produk intinya, mengembangkan unsur-unsur ekstra seperti jendela dan roda yang dapat membantu membuat model-model menjadi lebih realistis. Meski setiap rangkaian baru mendongkrak penjualan besar-besaran, Lego tetap berhati-hati, karna tidak ada perubahan yang dianggap enteng. Di era 1990-an, belakangan ini Lego mulai tampak ketinggalan zaman dan jatuhnya tingakat laba. Karena tersaingi dengan model mainan baru, seperti robot-robotan, video game, pokemon, dll. Lalu pada 2001, Lego meluncurkan model yang didasarkan pada film-film Harry Potter, yang kemudian menjadi mainan “wajib punya”. Selain itu, Lego menciptakan kartu-kartu ala pokemon. Dari ide-ide produk tersebut Lego berhasil mendapatkan laba besar dan menyumbang 20persen ke negaranya.
    #Fred De Luca”
    memulai mendirikan bisnis subway saat baru berusia 17 tahun. Fred De Luca menghasilkan satu juta pertamanya ketika berumur 25 tahun. Kedai kedua di buka pada 1966. Pada tahun 1968 sudah ada lima kedai sandwich yang kini bernama SUBWAY dan bisnis tampak lebih sehat. Pada tahun 1972, DeLuca ditolak oleh sebuah bank ketika berusaha meminjam uang, karena tidak memiliki pernyataan keuangan yang benar, yang disiapkan oleh seorang akuntan. DeLuca menemukan dengan mengakali biaya dengan lebih cerdik, dia dapat mendongkrak laba. Dia menjadi orang yang sangat irit dengan uang, mengendalikan biaya dengan obesif, serta memonitori stok, pasokan dan setiap aspek bisnisnya agar meminimalkan pemborosan. Di tahun 1990-an, dia meluncurkan ide waralaba lain, termasuk pinata rambut dengan harga terjangkau, ayam goreng berbumbu dan rantai kedai humberger bernama Q Burgers. Semuanya gagal. Dia malah lebih sukses dengan kedai SUBWAY berlabel HALAL. Pada 1996, DeLuca mendirikan Micro Investment lending Enterprise (MILE), sebuah lembaga pendanaan nirlaba yang membantu para wirausahawan yang tidak memiliki akses pinjaman tradisional.

    #Play-doh
    Play-doh memulai sejarahnya sebagai sebuah pasta tepung yang belum diadon bernama Magic Wallpaper Cleaner, yang digunakan pada awal 1990-an untuk menghapus noda jelaga pada kertas dinding. McVicker menyebut usahanya ini dengan Rainbow Crafts dan membawa produknya yang dijual dalam bentuk kalengan dan hanya tersedia dalam warna putih pucat ke pameran-pameran dagang . Resep Play-Doh dipatenkan pada 1956 dan pertama kali dijual di Woodward dan Lotrhrop Departement Store di Washinton DC. Play-Doh menjadikan Joe McVicker seorang miliader pada usia 27 tahun. Play-Doh pertama kali diekspor pada 1964,kini tersedia di 75 negara dan penjualan tidak pernah menurun.
    Jumlah total Play-Doh yang terjual sama bobotnya dengan 159 pesawat luar angkasa ulang-alik dan 95 juta terjual setiap tahunnya.
    #Yakult
    Yakult minuman susu fermentasi yang agak keruh ini mengandung bakteri yang diklaim dapat memperbaiki kesehatan anda, bukanlah produk yang termudah untk dijual. Pabrik Yakult Honsa dibuka pada 1955. Tapi bagaimana cara menjual botol-botol kecil 65 ml ini, yang masing-masing hanya mengandung 1-2 tegukan cairan rasa sitrus yang berisi ratusa juta bakteri hidup. Sebagai sebuah proposisi bisnis, usaha ini harus dicap dengan kata-kata “Tingkat Kesulitan Tinggi”.perusahaan menyewa skuadron wanita berseragam jaket hijau yang dikenal dengan “Yakult Ladies” untuk menjelaskan manfaatnya secara langsung. Yakult kini merupakan sebuah bisnis bernilai dua milyar doar AS dan memiliki beberapa pesaing, walaupun mereka mengklaim jenis bakteri mereka unik.

    IDE KREATIF KELOMPOK

    #PLANTAE COFFEE

    Dimana kita mix kopi hitam dengan air pandan .
    Dan kita juga menawarkan 2 varian yaitu
    Coffee durian dan Coffee pandan.

    Khasiat :
    Meningkatkan daya tahan tubuh (metabolisme)
    Menghilangkan rasa kantuk
    Menurunkan darah tinggi

    Kisaran Harga jual :
    Mug off coffee pandan 8ribu.
    Mug off coffee Durian 10ribu.
    (harga bisa berubah sesuai musim )

    IDE KREATIF INDIVIDU
    #AYU ESA DWI P
    Ide Bisnis
    Tas Rajut Nylon
    Handmade
    Tas rajut dengan bahan baku nylon memang sudah tidak asing lagi sudah ada banyak yang membuat tas seperti ini tetapi disini saya akan membuat beda yaitu dikerjakan menggunakan tangan bukan buatan pabrik dan juga kreatifitas membentuk model tas.Bisnis seperti ini sangat menguntungkan bahan baku harganya murah tetapi bisa di jual lebih mahal dari biaya produksi karena menggunakan tenaga manusia bukan menggunakan mesin dan hasilnya juga lebih bagus dan maksimal. Segmen pasarnya juga tidak begitu sulit karena tas ini sangat digemari oleh kaum wanita khususnya mahasiswa yang suka menggunakan tas ini untuk dibuat kuliah sangat cocok apalagi dipadukan dengan waarna-warna yang cerah membuat daya tarik semakin bertambah. Bahan baku tas ini juga tidak sulit hanya benang nylon dan tenaga manusia tidak perlu menggunakan tenaga mesin. Bahan baku juga ramah lingkungan tidak akan merusak lingkungan dalam jangka pendek maupun jangka panjang karena benang nylon merupakan bahan yang terbuat sintetic/plastic. Limbah dari pembuatan tas ini juga tidak mengganggu masyarakat sekitar dan lingkungan.

    #AYU TRIEESNANING

    IDE KREATIF BISNIS : NASTAR BONDOWOSO
    1. Aspek Finansial : 1. Modal awal : Rp 300.000 untuk bahan-bahan.
    2. Dijual kisaran 35rb per toples .

    2. Aspek Marketing : > segmen pasar |> Ibu-Ibu Rumah tangga > Swalayan/ Supermarket

    > Peluang pasar – Moment Lebaran > sibuk > tidak sempat membikin kue.
    - Lebaran > mencari nastar > bosan > Rasa baru.
    - Oleh-oleh > Khas kota.
    > Promosi : Brosur, melalui individu 1 ke yang lain.

    3. Aspek SDM :
    a. jumlah SDM yang diperlukan 5 orang.
    b. Membutuhkan pekerja yang ulet, kreatif, jujur dan mau untuk diajak maju.

    4. Aspek Sosial : – Membuka Lapangan pekerjaan.
    - Membantu para bussines woman.
    - Memenuhi kebutuhan masyarakat.

    5. Aspek Lingkungan : 1. Tidak adanya Limbah yang mengganggu, karena sisa
    pembuatanya mudah dihancurkan.
    2. memberikan respon yang baik dalam pengelolaan makanan.
    3. memprkenalkan makanan khas dari kota tersebut (Bondowoso)

    #HAJJAH FAKRINA ZULFA

    IDE KREATIF BISNIS : NAME TOPI
    1.Aspek Finansial : 1. Modal awal : Rp 500.000 untuk bahan-bahan.
    2. Dijual kisaran 60 per topi .

    2.Aspek Marketing :
    segmen pasar : Universitas Brawijaya, Masyarakat umum
    Promosi : Brosur, Sosial Media melalui individu 1 ke yang lain.

    3.Aspek SDM : Jumlah SDM yang diperlukan 5 orang
    Membutuhkan pekerja yang ulet, kreatif, jujur dan mau untuk diajak maju.

    4.Aspek Sosial : – Membuka Lapangan pekerjaan.
    – Memenuhi kebutuhan masyarakat.

    5.Aspek Lingkungan : 1. Melontarkan inspirasi dalam memilih model topi
    2. Mempermudah link membuat topi

    #JOY PULLOH

    Ide ini berawal ketikan petani yang kesusahan mencari air untuk sawahnya,selain itu masyarakat umum juga kesulitan mencari air ketika musim kemarau tiba.dari hal ini tersebut saya berpikiran kalau air laut kita manfaatkan,selama ini kita hanya mengunakan sumber air dari dalam bumi,mata air dan hujan.ketika di aceh terjadi tsunami australia mengirim batuan alat yang berfungsi untuk mengubah air laut menjadi air tawar bahkan air layak minum.
    Saya akan berkordinasi dengan LIPI untuk membuat alat tersebut,selain itu juga akan saya kordinasikan dengan pemerintah untuk berkerjasama dengn setiap PDAM. ketika masuk musim kemarau PDAM juga kesulitan air, hal tersebut yang membuat saya ingin bekrja sama karena air laut tidak akan pernah surut,kabar yang beredar dikalangan para ahli ialah air laut setiap tahun akan naik 5cm akibat kutuk utara mecair yang disebabkan pemanasan global.
    Apabila dari pihak pemerintah tidak mau diajak kerjasama, terpaksa saya akan berkerja sama dengan swasta untuk permodalan dan sistem pemasaran,saya akan berusahan meminimalkan limbah seminimal mungkin.dari aspek sosial saya mngutamakan norma,etika dan estetika yang berlaku diwilayah tersebut.

  9. Untuk banyak grosir pakaian anak murah 2012 orang grosir baju wanita dewasa , langsung kenaikan inflasi dan harga dari setiap hari layanan telah mulai menjadi apapun agak kompleks untuk menangani . Konsumen yang memiliki dan memiliki sendiri pekerjaan sering telah harus mengurus menyeluruh sehingga untuk memastikan bahwa mereka dalam posisi untuk mulai melihat bulan dengan menggunakan waktu bahwa mereka setelah upah datang oleh . Inilah sebabnya mengapa , penting manusia biasa mendapatkan perawatan dari biaya hati-hati . Dengan jangka pengobatan , apa yang kita maksud menunjukkan selalu untuk menjamin dibutuhkan shelling out adalah terus dalam paling yang orang adalah dalam posisi untuk hidup hidup mereka tanpa menggunakan berkompromi pada item ini semacam sebagai makanan , pakaian dan tempat tinggal .

  10. en.z-wave.me says:

    Drinking alkaline water and consuming alkaline foods does cause the stomach
    p – H to go up temporarily. Plasters, tiles in the floors, interior systems like hosepipes,
    electric lines etc get severely damaged. This can be achieved because
    it takes a lot of energy to cause water to change temperature which usually
    means that the temperature of water in the body stays relatively constant.

Leave a Reply

*