RSS
 

Pokok Bahasan VII – Mata Kuliah Pengantar Administrasi Bisnis

07 May

PAB VII Manajemen dan Kepemimpinan

 

Leave a Reply

 
CAPTCHA Image
*

 
  1. Cindi Ismi Januari/PAB/F

    May 13, 2012 at 5:11 pm

    Kepemimpinan harus memiliki kejujuran terhadap diri sendiri (integrity), bertanggung jawab yang tulus (compassion), pengetahuan, keberanian bertindak sesuai dengan keyakinan, kepercayaan pada diri sendiri dan orang lain, dan kemampuan untuk menyakinkan orang lain dalam membangun sebuah organisasi .
    Seorang pemimpin yang efektif merupakan seseorang yang memiliki kemampuan untuk menggugah pengikutnya untuk mencapai tujuan dari organisasi yang dimilikinya .

     
  2. Erry R Trimurti/PAB/F

    May 13, 2012 at 9:29 pm

    Banyak orang masih cenderung mengatakan bahwa pemimipin yang efektif mempunyai sifat atau ciri-ciri tertentu yang sangat penting misalnya, kharisma, pandangan ke depan, dan intensitas dan sebagainya kita harus mengakui bahwa sifat-sifat seperti itu melekat pada diri mereka dan telah mereka manfaatkan untuk mencapai tujuan yang mereka inginkan. Seorang pemimpin yang efektif menurut guru manajeman terkenal, Peter Drucker, menjawabnya hanya dengan beberapa kalimat: “pondasi dari kepemimpinan yang efektif adalah berpikir berdasar misi organisasi, mendefinisikannya dan menegakkannya, secara jelas dan nyata.

     
  3. Divo Vito Hidatat

    May 13, 2012 at 10:14 pm

    pemimpin itu pertama harus mempunyai kelebihan atau kecakapan, dari kelebihan itu pemimpin bisa memengeruhi orang lain. pemimpin juga harus bisa memberi contoh yang baik kepada bawhannya.

     
  4. Divo Vito Hidayat/pab/f

    May 13, 2012 at 10:21 pm

    menambahkan komentar saya sebelumnya, pemimpin juga harus mempunyai integritas dan tanggung jawab agar bisa di percaya oleh bawahannya.

     
  5. muhammad arif/PAB/F

    May 13, 2012 at 11:53 pm

    pemimpin sekarang lebih banyak menuntut (getting), bukan memberi (giving), menikmati (senang-senang), bukan melayani (susah-payah), dan banyak mengumbar janji, bukan memberi bukti.
    jadi, seorang pemimpin harus lebih mementingkan anggotanya atau masyarakatnya dari pada kepentingan dirinya sendiri